Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Kata yang Sering Salah Ucap Selama 2017

Senin 01 January 2018 07:11 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Gal Gadot

Gal Gadot

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama satu tahun belakang, banyak hal terjadi, termasuk kemeriahan di industri film Hollywood. Meledaknya beberapa film tidak terduga, dan skandal pelecehan seksual banyak diperbincangkan.

Hanya saja, dari obrolan itu, ternyata banyak orang salah mengucap untuk ikon-ikon terkenal itu. Contoh saja, dalam film Wonder Women, banyak orang tahu pemeran utamanya Gal Gadot, namun, bagaimana mengucapkan nama tersebut?

Survei yang dilakukan oleh aplikasi belajar bahasa Babbel mentarajan, jika kata "Gal Gadot," "coulrophobia," dan "Weinstein" adalah salah satu kata yang paling tidak tepat pada 2017. Untuk mendapatkan daftar tersebut, tim Babble bekerja sama dengan U.S. Captioning Company, National Captioning Canada, dan the British Institute of Verbatim Reporters. Tim tersebut mencoba meneliti tentang kata-kata, ungkapan, dan nama yang orang-orang sulit katakan di TV.

Nama Gadot, misalnya, diucapkan dengan huruf T ("gah-dott" yang lembut) dan bukan yang diam. Sedangkan "Coulrophobia," yang melihat lonjakan popularitas di tengah kesuksesan box office adaptasi Stephen King It, diucapkan cool-ruh-foh-bee-ah.

Untuk kata Weinstein, seperti di Harvey Weinstein, produser mega yang telah dituduh melakukan kesalahan seksual oleh belasan wanita, beberapa ahli bahasa mengatakan dia mengucapkan namanya sendiri secara tidak benar. Mereka pikir itu harus mengatakan wine-stine", bukan wine-steen.

Dikutip dari EW, 10 daftar kata lain yang sering kali salah ucap oleh lidah orang Amerika Serikat khususnya, merupakan bokeh, dotard, fibromyalgia, Namibia, nuclear, Puerto Rico, and Pyongyang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika Setiap Minggunya

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES