Jumat , 22 December 2017, 19:25 WIB

Selain Peringati Hari Ibu, Rika Roeslan Rayakan HUT Ibunda

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Gigsplay
Rika Roeslan
Rika Roeslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap tiba bulan Desember, Rika Roeslan selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan ibundanya yang tinggal di Sukabumi. Menurut penyanyi jazz dan soul ini, ada dua tanggal yang merupakan hari istimewa buat ibunya.

"Tanggal 12 dan tanggal 22 adalah hari ulang tahun ibuku," tuturnya. Bagaimana bisa sang ibu berulang tahun dua kali dalam sebulan? Rupanya jika dirunut berdasarkan kalender Islam, ibu Rika lahir di tanggal 12. Sedangkan jika merujuk kalender Masehi, ulang tahun ibunya jatuh pada tanggal 22.

Mengingat ulang tahun sang ibu juga bertepatan dengan Hari Ibu, vokalis The Groove ini selalu meluangkan waktu untuk merayakannya. "Kadang aku pulang ke Sukabumi atau ibu dijemput dari Sukabumi ke Jakarta. Setelah itu kita makan bersama," ungkapnya.

Jika kebetulan berbenturan dengan jadwal pekerjaan dan tidak bisa bertemu, penyanyi 47 tahun ini pasti menyempatkan menelepon ibundanya dan memberikan doa terbaik. Namun ada juga permintaan sang ibu yang membuat Rika merasa geli. "Minta kadonya dua kali karena ulang tahunnya dua kali, gila kan? Hahaha," katanya sembari tergelak.

Menurutnya kado terbesar justru diberikan sang ibu kepadanya. Kado itu berupa didikan ibu semasa ia kecil. Sikap disiplin yang diterapkan sangat memengaruhi kesuksesan karier bermusiknya. Rika merasa jadi pribadi yang mandiri dan selalu mau berusaha demi mencapai cita-cita.