Rabu , 29 November 2017, 21:59 WIB

Doa Fade2Black untuk Mendiang Bondan Winarno

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Republika/Shelbi Asrianti
Fade2Black.
Fade2Black.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berpulangnya pakar kuliner Indonesia Bondan Winarno mengundang simpati dari berbagai kalangan. Belasungkawa turut datang dari grup musik hip-hop Fade2Black.

"Kaget banget tadi pagi waktu dengar kabar "Bondan" meninggal," kata Titz, salah satu personel Fade2Black, kala menanggapi berita duka yang beredar di layanan perpesanan.

Pasalnya, ia sempat mengira yang dimaksud adalah Bondan Prakoso, musisi yang sekian tahun menjadi partner bermusik Fade2Black. Namun, Titz segera menyadari yang dimaksud adalah sosok Bondan Winarno.

Ia mengatakan, Fade2Black turut bersedih karena Indonesia kehilangan sosok 'pencecap' legendaris. Titz mengajak para Rezpector, sebutan untuk penggemar mereka, mendoakan kebaikan bagi mendiang.

"Rest in peace, Bondan Winarno, semoga diterima semua amal ibadahnya," kata pria bernama lengkap Tito Budidwinanto itu.

Bondan Winarno tutup usia di RS Harapan Kita Jakarta pada Rabu (29/11) pukul 09.05 WIB. Pihak keluarga telah membawa jenazahnya ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya, Sentul City, Kabupaten Bogor.

Pria kelahiran Surabaya, 29 April 1950 itu pernah berprofesi sebagai penulis, wartawan, pengusaha, dan konsultan Bank Dunia. Namanya dikenal publik karena lontaran ikonik "Pokoke maknyuss!" saat membawakan salah satu tayangan kuliner.