Rabu , 29 November 2017, 16:43 WIB

Sebelum Meninggal Bondan Winarno Sedang Garap Buku

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Hartifiany Praisra/Republika
Eliseo Winarno, putra kedua Bondan Winarno memberikan keterangan kepada wartawan di rumah duka, Jalan Bangsawan, Sentul, Bogor, Rabu (29/11)
Eliseo Winarno, putra kedua Bondan Winarno memberikan keterangan kepada wartawan di rumah duka, Jalan Bangsawan, Sentul, Bogor, Rabu (29/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepergian pakar kuliner Bondan Winarno meninggalkan duka di dunia kuliner dan jurnalistik. Karena kedua dunia tersebut nama Bondan Winarno terkenal di Indonesia.

Ternyata sebelum meninggal ayah tiga anak ini sedang menggarap buku. "Dia masih menulis buku, nggak tahu judul bukunya apa, tapi masih dirampungkan. Dia kan menulis juga soal kuliner, tapi ada satu yang sedang dirampungkan jadi lebih banyak fokus ke sana," kata anak kedua Bondan, Eliseo Winarno, di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (29/11).

Menurut Seo, jurnalisme membawa sosok Bondan sebagai pria kuat. "Dia mengawali karier sebagai jurnalis, itu yang membuat dia kuat di komunikasi," lanjut Seo.

Tak hanya disiplin di dunia jurnalisme dan kuliner, pria yang meninggal di usia 67 tahun ini juga menularkan perilaku disiplin pada keluarga. Meski sering mencicipi berbagai macam masakan, Bondan tetap disiplin dalam menjaga kesehatannya.

"Ya, meskipun suka kuliner tapi beliau disiplin. Semuanya, makannya, olahraganya, kesehatannya dijaga," kata Seo.

Bondan Winarno meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Rencana keluarga, jenazah Bondan Winarno akan dikremasi. Namun belum diketahui kapan dan di mana.