Kamis , 09 November 2017, 20:17 WIB

Kahiyang Diberi Marga Siregar Saat Acara di Medan

Red: Yudha Manggala P Putra
Republika/Halimatus Sa'diyah
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).
Pasangan pengantin baru, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, menyapa tamu undangan yang hadir dalam sesi resepsi siang di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Keluarga besar dari Bobby Nasution akan memberikan nama marga Siregar kepada Kahiyang Ayu. Pemberian itu rencananya dilakukan saat pesta pernikahan di Medan, Sumatra Utara.

"Nanti, saat rangkaian acara pesta pernikahan dengan adat Mandailing di Medan, tepatnya 21 November 2017, Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar," kata paman dari Bobby Nasution, Erwan Nasution di Solo, Kamis (9/11).

Menurut dia, marga Siregar tersebut diberikan kepada pengantin wanita mengikuti nama marga dari ibu kandung Bobby Nasution, yakni Ade Hanifah Siregar. "Setelah pemberian marga, pada 23 November 2017, kami akan mengadakan acara potong lembu (sapi). Namun sampai sekarang kami masih belum tahu berapa banyak lembu yang akan dipotong," ujar Erwan.

Selanjutnya, dia mengungkapkan pada 24 November 2017, pihaknya akan melanjutkan rangkaian acara pernikahan dengan menggelar pesta menggunakan adat Mandailing. "Pada 24 November, kami akan mengadakan acara pesta dengan adat Mandailing, sekaligus kami menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo," ungkap Erwan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjadi pasangan suami istri setelah mengucapkan ijab kabul pada Rabu (8/11). Acara resepsi pernikahan putri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diselenggarakan pada hari dan tempat yang sama dengan ijab kabul, yaitu di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Diperkirakan sekitar 7.000 hingga 8.000 tamu undangan menghadiri resepsi pernikahan tersebut.

Sumber : Antara