Jumat , 08 September 2017, 01:45 WIB

Hari Pertama Sekolah Pangeran George Berjalan Lancar

Red: Indira Rezkisari
AP
Pangeran William menggandeng tangan putranya Pangeran George di hari pertama sekolah, Kamis (7/9).
Pangeran William menggandeng tangan putranya Pangeran George di hari pertama sekolah, Kamis (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemarin menjadi hari bersejarah bagi Pangeran George. Sebab ia menjalani hari pertama sekolahnya di Thomas Battersea. Seperti anak lainnya, sang pangeran juga berangkat diantar orang tuanya.

Namun hanya ayahnya Pangeran William yang dapat mengantar Pangeran George. Kehamilan ibunya Kate Middleton yang disertai mual parah membuat Pangeran George tak dapat diantar ibunya.

Pangeran William menggandeng Pangeran George hingga masuk ke dalam sekolah. Setelah William mengatakan hari pertama sekolah cukup sukses bagi putra pertamanya itu.

"Berjalan baik," katanya. "Ada orang tua lain yang mengalami masalah dengan anaknya (di hari pertama sekolah). Jadi saya cukup senang, itu bukan saya."

George ke sekolah mengenakan seragam untuk pertama kalinya. Di sekolah George akan dikenal sebagai George Cambridge.

Sekolah eksklusif Thomas Battersea menarik bayaran 22.870 dolar AS atau sekitar Rp 276 juta setahun. Sekolah ini memiliki banyak murid dari area sekitar London.

Pejabat Istana mengatakan William dan Kate memiliki keinginan bisa mengantar George ke sekolah sesering mungkin. Mereka berharap George tumbuh senormal mungkin tak ubahnya anak lain, dilansir dari AP.