Rabu , 06 September 2017, 13:26 WIB

Reaksi Pangeran Harry Sambut Kehamilan Kate Middleton

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
AFP
Pangeran Harry
Pangeran Harry

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris mengaku bahagia mendengar kabar bahwa kakaknya Pangeran William dan sang istri Kate Middleton sedang menantikan anak ketiga. Artinya, dalam waktu dekat Harry akan menjadi paman dari tiga keponakan.

"Fantastis, sangat hebat. Saya sangat bahagia untuk mereka," kata Harry yang sedang mengunjungi Manchester untuk bertemu dengan korban insiden bom bunuh diri yang terjadi Mei silam, dikutip dari laman People.

Pria 32 tahun itu mengatakan bahwa Kate yang diyakini sedang hamil tiga bulan saat ini dalam kondisi sehat. Meski diketahui mengalami mual-muntah parah yang disebut Hyperemesis Gravidarum, Middleton dirawat dengan cermat oleh pihak istana.

Kelahiran keponakannya kelak akan menggeser Harry ke posisi keenam dalam garis tahta Britania Raya. Saat ini, ia berada pada posisi kelima setelah Pangeran Charles, Pangeran William, serta dua keponakannya yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte.

Harry, William, dan Middleton terakhir kali terlihat bersama dalam penampilan publik 30 Agustus lalu pada peringatan mengenang mendiang Putri Diana. Sementara, Istana Kensington mengumumkan secara resmi mengenai kehamilan Middleton pada Senin (4/9).

Keterangan pers istana menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth II beserta seluruh anggota keluarga kerajaan berbahagia mendengar kabar tersebut. Namun, terdapat kabar mencemaskan bahwa Middleton kembali mengidap Hyperemesis Gravidarum seperti dua kehamilannya terdahulu.

"Duchess tidak lagi bisa memenuhi janjinya untuk datang ke Hornsey Road Children''s Center di London. Duchess kini sedang beristirahat di Istana Kensington," ungkap rilis tersebut.