Senin , 04 September 2017, 08:35 WIB

Will dan Kate Siapkan Hari Pertama George Sekolah

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Pangeran George digandeng ayahnya Pangeran William dan berjalan dengan ibunya Kate Middleton.
Pangeran George digandeng ayahnya Pangeran William dan berjalan dengan ibunya Kate Middleton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak ada satu pun orang tua yang ingin anaknya terlihat aneh di sekolah. Begitu pula dengan Pangeran William dan Kate Middleton yang akan menyiapkan hari pertama sekolah anaknya. Pasangan bergelar Duke dan Duchess of Cambridge itu ingin memastikan Pangeran George merasa nyaman saat hari pertama sekolahnya tiba.

Berdasarkan laporan The Telegraph, anak pertama William dan Kate akan mulai masuk sekolah pada 7 September mendatang. William dan Kate akan mengantar sendiri Pangeran George di hari bersejarahnya itu.

Sebagai cucu ratu Inggris, sudah pasti George akan dipandang berbeda oleh lingkungan sekolahnya. Namun William dan Kate ingin anaknya diperlakukan setara sebagaimana anak-anak sekolah lainnya.

Untuk urusan pendidikan, pasangan orang tua yang selalu terlihat harmonis ini memilihkan yang terbaik. George didaftarkan ke Thomas Battersea di London. Biaya yang harus dikeluarkan demi bersekolah di sana mencapai 21.600 dolar per tahun.

Good School Guide mendeskripsikan Thomas Battersea sebagai institusi elit. "Institusi besar yang sibuk dan ramai bagi para orang tua kosmopolitan yang ingin anaknya memperoleh pendidikan Inggris terbaik dari semua yang bisa dijangkau dengan uang," demikian ditulis Good School Guide.

Pilihan untuk mengirim George ke sekolah umum adalah warisan kebiasaan dari mendiang Putri Diana. Keputusan yang sama dilakukan Diana pada William dan Harry 30 tahun lalu. Pangeran William bahkan tercatat sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris pertama yang mengenyam pendidikan formal di luar tembok istana.