Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Wednesday, 8 Ramadhan 1439 / 23 May 2018

Pangeran William Langgar Protokol Kerajaan

Senin 21 August 2017 12:00 WIB

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani

Pangeran William dan keluarga

Pangeran William dan keluarga

Foto: Independent

REPUBLIKA.CO.ID, Pangeran William tengah menikmati waktu bersama keluarga. Mereka berlibur ke Polandia dan Jerman. Namun, perjalanan pewaris tahta itu ternyata menyalahi protokol kerajaan. Pangeran Wiliam dan putranya pangeran George terbang dalam satu pesawat.

Berdasarkan protokol kerajaan, kedua putra mahkota itu tidak bisa duduk dalam satu pesawat. Transportasi keduanya harus dipisah untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, kerajaan tetap memiliki pewaris jika salah satunya terlibat kecelakaan.

Meski begitu, Pangeran William disebut-sebut sudah meminta izin dari ratu agar keluarganya tetap berada dalam satu pesawat dengannya.

"Memang tidak ada aturan tertulis mengenai hal itu, tapi ratu bisa saja mengizinkan hal itu terjadi," kata keterangan resmi kerajaan seperti diwartakan Independent yang dikutip dari BBC, Senin (21/8).

Meski begitu, ini bukan pertama kali pangeran William menerobos protokol kerajaan. Sebelumnya dia juga pernah melakukan hal serupa saat berkunjung ke New Zealand dan Australia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES