Kamis , 06 Juli 2017, 15:51 WIB

Cara Kelly Clarkson Balas Hinaan di Twitter Tuai Pujian

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
EPA
Kelly Clarkson
Kelly Clarkson

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Selebritas kerap menghadapi pujian dan hinaan melalui akun media sosialnya. Kelly Clarkson punya cara tersendiri dalam menjawab komentar buruk yang dilayangkan di Twitter. Bersamaan dengan perayaan kemerdekaan AS 4 Juli lalu, ia menjawab cuitan bernada ejekan dari seseorang di Twitter.

Pelantun tembang Piece by Piece ini 'menampar' kicauan yang mengatakan dirinya gemuk. "Kamu gemuk," tulis akun yang tak disebutkan namanya ini. Secara singkat dan tegas, Clarkson membalas dengan kalimat, "....dan tetap sangat menakjubkan."

Tweet ini menegaskan sikap Clarkson sebelumnya yang akan mengabaikan apapun pendapat orang tentang berat badannya. Para fans yang menyaksikan interaksi penyanyi 35 tahun ini di Twitter berbondong-bondong memberikan pujian.

"AKU SANGAT MENCINTAIMU!!!" tulis akun @atleve. Sedangkan akun @mattymonsterz mencuitkan, "YA RATU KELLY!! Kau benar-benar mempecundangi para haters."

Ini bukan pertama kalinya penyanyi 35 tahun tersebut mengabaikan kritik soal tubuhnya. Pada 2015, Clarkson mengatakan pada Ellen DeGeneres jika ia menerima banyak komentar negatif tentang tubuhnya selama bertahun-tahun.

"Aku suka bagaimana orang-orang berpikir bahwa ini adalah sesuatu yang baru, seperti sambutan pada 13 tahun yang lalu," ujarnya dilansir dari laman Time, Kamis (6/7). Belasan tahun lalu, Kelly Clarkson menerima dirinya sebagai penyanyi bertubuh paling besar di ajang American Idol.

"Orang-orang menyebutku si besar dan aku menganggap mereka menyebutku besar sebagai seorang bintang," kata ibu dua anak ini.

Alih-alih merisaukan pendapat orang soal tubuhnya, Clarkson justru tak pernah menghiraukan segala perkataan komentar tersebut. Baginya yang terpenting adalah bisa menjadi diri sendiri.

"Aku berfikir sebagai orang yang kreatif. Kadang aku jadi sosok yang mau berlatih kickboxing tapi di lain waktu aku akan bersenang-senang dengan minum wine," ungkapnya.