Jumat , 30 June 2017, 11:25 WIB

Lady Gaga Khawatirkan Bully pada Anak-Anak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
AP
Lady Gaga
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lady Gaga merupakan salah satu bintang pop yang terbesar di industri musik dunia. Hanya saja itu tidak menjamin dia sudah kebal dengan komentar-komentar negatif di internet.

"Saya membaca banyak hal, dan saya berpikir, 'Ya Tuhan, dapatkah Anda mempercayai apa yang orang lain katakan?'" kata perempuan berusia 31 tahun itu dikutip dari People, Jumat (30/6).

Bagi Gaga, sangat banyak orang dengan mudah berkomentar negatif tentang sesuatu di internet. Namun orang-orang tersebut sangat tidak diperlukan untuk sekadar bertemu saja.

Untuk menekan angka sosok yang menakautkan tersebut, Gaga mencoba memberikan pemahaman pada anak remaja melalui Born This Way Foundation yang dikelola dengan ibunya Cynthia Germanotta. Gaga bekerja sama dengan Staples for Students untuk menyumbangkan 1 juta dolar pada Yayasan BTW dan DonorsChoose.org, untuk mempromosikan hal positif di sekolah.

"Kami berada dalam masa yang sangat negatif dengan segala sesuatu yang terjadi di media sosial dan di internet dan pesan teks - semua hal ini yang harus dihadapi anak-anak ini," kata pemenang Grammy itu.

Pada saat melakukan Joanne World Tour musim panas tahun ini pun Gaga tidak lupa menyampaikan kegudahannya tentang dunia maya. Dia mengkhawatirkan nasib anak-anak muda yang mendapatkan ujaran kebencian sehingga merada tidak aman bahkan di sekolah.