Senin , 06 March 2017, 09:25 WIB

Rossa Ikuti Beragam Latihan Jelang Konser

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Antara
Penyanyi Rossa
Penyanyi Rossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang konser tunggalnya April 2017, Rossa telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari latihan vokal, koreografi, latihan fisik dan lainnya.

Rossa juga mulai melakukan pengepasan untuk bajunya saat konser. Dalam hal ini ia bekerja sama dengan empat desainer kondang, Biyan, Didi Budiarjo, Tex Saverio dan Rinaldy. “Sudah ketemu Biyan, Didi Budiarjo, sudah kontekan dengan Tex dan Rinaldy,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, Rossa juga mulai latihan menari. Walaupun begitu ia akui tidak akan banyak menari dalam konser ini. Tergantung kebutuhan lagu, jika diperlukan menari, dia akan menari di segmen tersebut. “Kalau untuk menari, hampir video klip saya yang cepat, saya menari, misalnya lagu pudar, malam pertama, pasti ada bagian-bagian yang ada koreonya.”

Bukan hanya persiapan latihan ia lakukan, tapi juga persiapan fisik. Rossa mengaku butuh istirahat demi menjaga kondisi dan stamina tubuhnya jelang konser. Apalagi dalam satu bulan ini, dia menyanyi hampir setiap hari.

“Alhamdulillah rezeki, jadi saya harus benar-benar bagi waktu juga. Sama anak, 50 persen perhatian untuk nyanyi, 50 persen untuk anak. Karena biasanya saya nyanyi di luar kota, kalau saya masih bisa pakai pesawat terakhir, saya usahakan pulang, jadi ke Makassar atau Bali nyanyi sore saya pulang. Surabaya kaya gitu, jadi itu mungkin yang menguras energi,” ujarnya.

Rossa mengaku ada beberapa tawaran konser yang ia kurangi, namun ada juga yang tidak bisa dikurangi. “Jadi, pintar-pintarnya saya saja,” tambahnya.