Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Aaleta Molly Jadikan Bermusik Sebagai Terapi Diabetes

Senin 25 July 2016 08:54 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Aaleta Molly, kedua dari kiri

Aaleta Molly, kedua dari kiri

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,  Setelah beberapa waktu lalu sukses merilis single 'Indonesia Ku Bangga' hasil kolaborasinya bersama rapper Eyojase, kini Aaleta kembali meluncurkan single baru. Masih menggandeng sang guru vokal Edo Vilano yang dipercaya menjadi composer,  single kedua Aaleta ini bertajuk 'Berbagi  Kasih'.  

Lagi-lagi  remaja yang sempat didiagnosis mengidap diabetes akut itu tidak tampil sendiri. Kali ini single-nya featuring artis Kyky Tama Malena. Di usianya yang baru 16  tahun, penyanyi berdarah Aceh tersebut tetap komit untuk tidak menghadirkan lagu yang mengusung tema cinta sebagaimana lazimnya lagu anak muda popular.

Jika pada single terdahulu Aaleta bicara soal nasionalisme, maka pada single 'Berbagi Kasih' Aaleta ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan orang-orang yang kurang mampu.

    

Pesan yang tak hanya diungkap lewat lirik-lirik lagunya namun juga tergambar dalam video klipnya. "Seperti judulnya 'Berbagi Kasih', aku ingin mengajak remaja untuk enggak hanya hura-hura atau mikirin gebetan saja, tapi juga peduli dengan hal-hal kemanusiaan, membagikan kasih sayangnya kepada lingkungan dan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita," kata Aaleta membeberkan pesan yang tersurat dalam lagunya.

    

Melalui lagu yang ditulis Edo Vilano, Aaleta memang ingin menjadi contoh remaja yang punya banyak kegiatan positif berkaitan dengan lingkungan serta memperhatikan nasib orang-orang yang tidak seberuntung dirinya. Banyak isu-isu   lingkungan yang masih kerap luput dari perhatian remaja. Dia menyontohkan misalnya masalah sepele, jangan buang sampah sembarangan.

    

Selain memiliki makna yang dalam, single 'Berbagi Kasih' juga mempunyai arti khusus bagi Aaleta pribadi. Single tersebut sengaja diluncurkan tanggal 22 Juli, dimaksudkan sebagai kado ulang tahun spesial bagi Aaleta yang tepat berusia 16 tahun pada 20 Juli ini.

    

Di hari ulang tahunnya, Aaleta merasa sangat bersyukur telah mampu melawan penyakit diabetes yang diidap sejak usia 13 tahun, berkat kecintaannya pada musik. "Perjuangan saya melawan diabetes menginspirasi saya untuk mengisi masa muda saya dengan menolong sesama. Semoga lagu ini juga bisa menyentuh dan menjadi inspirasi teman-teman yang mendengarnya," kata Aaleta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES