Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sunday, 9 Jumadil Akhir 1439 / 25 February 2018

Sarah Jessica Parker Pernah Panik karena Anak Alergi Kacang

Jumat 06 May 2016 17:19 WIB

Rep: C34/ Red: Ilham

Sarah Jessica Parker

Sarah Jessica Parker

Foto: fanpop.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sarah Jessica Parker pernah merasa panik saat anaknya mengalami darurat medis akibat alergi kacang. Saat itu, babysitter yang bekerja pada keluarga Parker memberi putranya, James Wilkie, makanan Cina yang mengandung kacang.

"Saya sedang berada di dokter gigi lalu telepon berdering, babysitter mengatakan bahwa anak saya mengalami gejala alergi setelah makan mie dingin yang tinggi konsentrat kacang," ujar perempuan 51 tahun itu.

Lantas, sang pengasuh segera membawa James yang bibirnya membengkak dan napasnya memburu ke dokter anak. Keesokan harinya, Parker dan sang suami, Matthew Broderick, membawa James ke ahli alergi pediatrik dan ia didiagnosis mengidap alergi kacang.

Parker mengakui bahwa pada saat kejadian ia belum mengetahui bahwa James memiliki alergi kacang. Namun, ia belajar tentang hal itu dan kini malah menjadi juru bicara untuk Mylan Anafilaksis, sebuah inisiatif yang dibentuk untuk meningkatkan kesadaran tentang alergi makanan parah pada anak-anak

Sarah menyebutkan, kejadian dan diagnosis itu memiliki dampak besar pada cara dia dan suaminya mengasuh anak. Parker menyadari ia harus memerhatikan perannya sebagai orang tua dan menghabiskan banyak waktu dengan keluarga.

"Sekarang James sudah 13 setengah tahun. Kami berharap sudah informatif sebagai orang tua dan membekali ia dengan semua hal yang ia butuhkan," tutur Parker.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES