Senin 21 Apr 2014 13:35 WIB

Rifat Sungkar Awali Kejurnas Speed Offroad 2014 Dengan Mulus

Red:
Rifat Sungkar Awali Kejurnas Speed Offroad 2014 Dengan Mulus
Foto: mobil.sportku.com
Rifat Sungkar Awali Kejurnas Speed Offroad 2014 Dengan Mulus

SPORTKU.COM - Rifat Sungkar merebut kemenangan pada  putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014 yang digelar di Sirkuit Paramount Serpong (19-20/4) kemarin. Rifat didampingi navigator M. Indra Prasetyo yang mengendarai Mitsubishi Pajero Sport, keluar sebagai juara di Grup 4.2 sekaligus Juara Grup 4 dengan catatan waktu 15 menit 12,695 detik,  setelah menyelesaikan 4 SS sepanjang total 16,4 kilometer selama dua hari itu.

Cuaca terik  mewarnai hari pertama putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014. Di Special Stage 1, Rifat belum memacu kendaraannya secara maksimal, tetapi sudah berhasil mencatatkan waktu 3:44,501 detik, dan sudah menjadi yang tercepat di kelasnya. 

Memasuki  SS 2,  Rifat sempat mengalami kendala saat start, namun kemudian berhasil menyelasaikan SS2 dengan catatan waktu 3:56,504. “Saat start, saya  langsung menghidupkan Nos, namun mobil malah jadi tersendat, mungkin karena masih dingin. Tetapi setelah masalah dapat teratasi, mobil melaju kencang sampai finish.” jelas Rifat. Berbeda dengan hari pertama, di hari kedua Rifat bersama Indra berhasil melahap seluruh Special Stage dengan mulus dan tanpa kendala bahkan menjadi yang tercepat.

Rifat Sungkar menilai bahwa persaingan pada putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2014, yang diikuti 129 peserta ini sangat kompetitif, terlihat dari catatan waktu yang ditorehkan para peserta sangat ketat. “Track di sini berkarakter high speed, sehingga membuat peserta dapat memacu kendaraannya dengan kencang. Terlihat dari catatan waktu peserta yang sangat kompetitif dan terus terang saja, menegangkan. Perubahan klasmen terjadi di setiap SS. Seru dan sangat luar biasa,” jelas Rifat.

Navigator Rifat Sungkar, M. Indra Prasetyo, juga mengungkapkan “Hasil putaran pertama ini sesuai dengan target. Performa mobil sesuai dengan yang diharapkan. Alhamdulillah kita bisa menjadi juara walaupun persaingan sangat ketat. Semoga hal ini bisa berlanjut di seri-seri selanjutnya.”.

Banyaknya event tahun ini, ditanggapi dengan antusias oleh Rifat Sungkar. “Saya senang dengan event Speed Offroad di Indonesia tahun ini, yang sangat banyak. Setiap kompetisi akan menjadi sangat seru dan kompetitif. Dan saya juga senang berada diantara orang-orang dengan passion yang sama. Maju terus speed offroad Indonesia,” ucap Rifat.

Rifat Sungkar dan Indra Prasetyo Awali Kejurnas Speed Offroad 2014 Dengan Mulus Rifat Sungkar, Kejurnas Speed Offroad 2014, Mitsubishi Pajero Sport, M. Indra Prasetyo, RFT Motorsport,  Sirkuit Paramount Serpong

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement