Rabu , 28 August 2013, 06:01 WIB

Yuk, Intip 'Aksi Metal' Jokowi Menikmati Konser Metallica

Rep: Stevy Maradona/ Red: Citra Listya Rini
Stevy Maradona
Jokowi menikmati konser band Metallica
Jokowi menikmati konser band Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser band heavy metal asal Amerika Serikat (AS), Metallica memang telah berlalu. Namun, ada satu momen yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Apa itu? 'Aksi metal' Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang terekam dalam sebuah video rekaman. Republika yang turut menyaksikan konser metal pada Ahad (25/8) lalu menjadi saksi mantan Wali Kota Solo itu larut menikmati musik metal. 

Dalam video rekaman yang berdurasi 11 detik ini, orang nomor satu di DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi itu asyik menikmati konser Metallica. Jokowi yang mengenakan kaos bergambar Metallica yang dibalut jaket warna hitam terlihat sumringah. 

Sayangnya, rekaman video sulit untuk diaplot. Alhasil, Republika hanya bisa memperlihatkan jepretan foto Jokowi mengangkat tangan 'salam tiga jari'. Lantaran arena menonton yang agak redup di bagian penonton, maka foto Jokowi pun terlihat samar alias tidak jelas. 

Dikelilingi staf pengawalnya, Jokowi sempat mengacungkan salam tiga jari ke atas khas anak metal. Bahkan, ia terlihat sedikit melompat sambil menggoyangkan kepalanya ala anak metal. 

Jokowi berada di kelas festival diantara para Metalheads, sebutan fans Metallica. Jokowi mengangkat tangannya ala anak metal ketika Metallica membawakan lagu berjudul 'Enter Sandman'. 

Duet maut Ahok ini berada di pagar kiri tower mixer. Posisi yang cukup strategis untuk menyaksikan aksi Robert Trujillo cs di atas panggung. Sepenglihatan Republika, tidak hanya Jokowi yang asyik menikmati konser Metallica. 

Politisi dari PDI Perjuangan, Effendi Simbolon pun terlihat larut dalam konser yang hingar bingar dengan musik cadas di Gelora Bung Karno itu. Effendi berdiri tidak jauh dari Jokowi. 

Salam metal, Pak Jokowi!