Wednesday, 3 Syawwal 1435 / 30 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tike-Ronal dan Kemal-TJ Kecoh Pendengar Jak FM dan Gen FM

Monday, 01 April 2013, 16:52 WIB
Komentar : 0
Jak FM
Jak FM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini (1/4) dikenal dengan April Mop. Dan suprise! Dua radio swasta nasional, Jak fm dan Gen fm, pagi ini berhasil melakukan aksi April Mop.

Pendengar terkecoh karena Ronal dan Tike (Penyiar Jak fm) serta Kemal dan TJ (penyiar Gen fm) bertukar siaran. Pertukaran siaran ini dilakukan selama tiga jam, 06.00 sampai 09.00.

Program ini diadakan untuk menghibur dan memberikan konten siaran yang lebih segar bagi pendengar setianya. Hasilnya, antusias pendengar cukup tinggi. Mereka ternyata tidak hanya loyal dengan radio kesayangan mereka tapi juga kepada penyiar setianya. Sehingga, mereka harus pendengar secara bergantian mendengarkan kedua radio ini atau memilih satu radio dengan penyiar kesayangan mereka.

Ide bertukar siaran ini berawal dari kreatifitas masing-masing radio. Kedua stasiun radio ini sudah dikenal dengan program unggulannya masing-masing, Tawco (Tawaran Ngaco) di Jak fm dan Salah Sambung di Gen fm.

Kehebohan berawal dari kedua pasangan penyiar curhat di sosial media. Mereka menyatakan niatnya untuk tidak lagi siaran di radio masing-masing. Puncaknya ketika mereka akhirnya secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dan mereka berpindah siaran. Banyak penggemar yang kecewa dengan keputusan ini. Lalu usai siaran, tepat pukul 09.00, pendengar kembali terkecoh karena ternyata mereka tidak bertukar untuk selamanya.

Kreatifitas ini juga tertular kepada pendengar setianya mereka. Para pendengar ikut berpartisipasi dengan cara berinteraksi di Twitter. Mereka bahkan menciptakan sebutan unik untuk kedua pasangan penyiar ini di Twitter. Yakni dengan sebutan “Penyiar yang tertukar” (#penyiaryangtertukar).

Dan berikut ini beberapa komentar dari pendengar mereka.
Fitria Octavianti (@fitria_ary11m): Minggu kmrn smpt kejebak ikut sedih2an krn @RockNal & @tikeprie mau menghilang dr @101Jakfm eh ga taunya ada #penyiaryangtertukar wkwkwk

Kang Togu (@andreatogu1m): Hahaha edanlah @101Jakfm @987Genfm tukeran penyiar alias  #penyiaryangtertukar.. Tapi emang 2 pasangan penyiar the best sih jadi tetep oke..

Deo Rawendra (@deorawendra13m): The best April Fool prank ever!!! @987Genfm @101Jakfm ronald/tike & kemal/tj emang gilaaa... #penyiaryangtertukar

Rama 'Nidji' (@rama_nidji): “Ini idenya @987Genfm & @101Jakfm brilliant sekali…tukerannn penyiarrr…hahaha.”

Reporter : niken paramitha
Redaktur : Taufik Rachman
Rasulullah saw. bersabda: Janganlah engkau berdusta mengatasnamakan aku, karena sesungguhnya orang yang berdusta atas namaku, maka ia akan masuk neraka.(HR. Muslim)
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...