Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Selasa, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 Januari 2018

Ini Cara Mubank Promosikan Jakarta Gelar Asian Games 2018

Ahad 03 September 2017 15:31 WIB

Red: Ratna Puspita

Park Bo Gum (tengah) bersama Irene Red Velvet dan Lolita Agustine (kiri) dalam gelaran Music Bank in Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam.

Park Bo Gum (tengah) bersama Irene Red Velvet dan Lolita Agustine (kiri) dalam gelaran Music Bank in Jakarta di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Music Bank in Jakarta 2017 sukses digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam. Ajang konser musik asal Korea Selatan turut memromosikan Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Jakarta dan Palembang. 

Music Bank, atau kerap disingkat Mubank oleh para penggemar Kpop, memperkenalkan Asian Games 2018 dengan mengajak para pengisi acara untuk melakukan permainan. Ini dimulai ketika MC asal Korea Selatan yang berkarier di Indonesia, Lee Jeong Hoon, masuk ke panggung. 

Lee yang sudah berkarier di Indonesia sejak 2011 ini menyapa para penggemar dengan bahasa Indonesia yang sangat lancar. “Kalian enggak percaya, ya, kalau saya ini orang Korea. Saya buktikan, ya, kalau saya bisa bahasa Korea,” kata dia.

Kemudian, Lee memanggil dua MC Music Bank in Jakarta yaitu Park Bo Gum dan Irene. Aktor asal Korea Selatan dan anggota girlband Red Velvet itu juga mengajar sejumlah pengisi acara seperti Baekhyun (EXO), Yerin (GFriend), Mark (NCT 127), dan Zelo (B.A.P). 

Mereka membawa sebuah benda yang berbentuk seperti raket. Park lalu bertanya kepada Lee benda apa yang dia dan rekan-rekan pengisi acara Mubank bawa ke atas panggung. Lee mengatakan kepada mereka bahwa akan ada permainan. 

Selanjutnya, Park langsung menjawab permainan itu berkenaan dengan bulu tangkis. Lee membenarkan ucapan aktor berusia 24 tahun tersebut. Dia pun menginformasikan kepada para pengisi acara asal Korea Selatan itu bahwa bulu tangkis merupakan olahraga yang terkenal di Indonesia. 

Bahkan, Indonesia memiliki nama-nama yang menjadi legenda di bulu tangkis internasional seperti Susy Susanti. Jika Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin tahun ini maka Indonesia, khususnya Jakarta, akan menghelat Asian Games 2018. 

Untuk menyambut gelaran pesta olahraga tersebut, dia pun mengajak Park dan kawan-kawan untuk melemparkan shuttlecock ke arah penonton menggunakan benda yang mirip raket tersebut. Shuttlecock yang dilempar ke penonton ini bukan shuttlecock biasa. 

Ukurannya lebih besar dibandingkan shuttlecock yang digunakan pada pertandingan bulu tangkis. Tidak hanya itu, setiap shuttlecock sudah ditulisi pesan oleh para pengisi acara. 

Setelah semua sudah menuliskan pesan di shuttlecock yang mereka pegang, Park dan kawan-kawan pun melempar shuttlecock ke arah penonton. Mereka meniru gaya pemain bulu tangkis ketika sedang melakukan servis. 

Selesai permainan, Lee berharap gelaran Olimpiade Musim Dingin 2017 di Korea Selatan dan Asian Games 2018 di Indonesia berlangsung dengan lancar. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES