Ahad , 06 August 2017, 08:28 WIB

Hal Mengerikan yang Dilakukan Antifan KPop

Red: Esthi Maharani
EPA Images
Girls Generation
Girls Generation

REPUBLIKA.CO.ID, Salah satu yang menyenangkan jadi selebritas adalah dikenal dan cintai banyak orang. Tapi nyatanya tak semua senang.  Selebritas Korea Selatan tahu persis bahwa mereka memiliki penggemar yang solid, termasuk para anti-fan. Bahkan, anti-fan tak jarang menyerang dan menginginkan kematian idolanya.

Berikut beberapa hal mengerikan yang dilakukan anti-fan kepada idolanya dilansir dari Aceshowbiz pada Ahad (6/8).

1. Girls Generation
Girls Generation memulai debut pada 2007. Sayangnya, debut itu tak berjalan mulus setelah mereka menunjukkan kedekatan pada grup satu manajamen yakni TVXQ dan Super Junior. Mereka bahkan tak segan terus menerus menunjukkan kedekatan.

Anti-fans banyak yang tak suka dengan hal tersebut. Hal ini tergambar dari protes yang dilakukan saat konser berjudul Dream Concert diboikot. Saat Girl Generation tampil, hampir semua penonton mematikan lightstick dan diam hingga penampilan mereka selesai. Aksi itu berlansung selama 10 menit dan dikenal sebagai Black Oceans dan membuat Girl Generation sebagai grup paling dibenci di 2008.

2. Jay Park
Jay Park kembali ke Korea Selatan untuk memulai kariernya sebagai anggota 2PM. Saat grup itu sedang menikmati kepopulerannya, Jay justru merusak dengan berkomentar tentang orang-orang di Korea diakun MySPace.

Dia berujar "Korea is gay", "Saya benci orang-orang Korea" dan "saya ingin kembali ke Amerika Serikat lagi"

Komentar itu menuai banyak komentar. Bahkan ada petisi yang meminta agar Jay bunuh diri saja.

"Jae Burn (nama asli Jay Park) Should Commit Suicide"

Petisi itu ditandatangani hampir 3000 orang. Meski Jay meminta maaf tapi posisinya akan segera diganti ketika JYP Entertaiment mengumumkan audisi untuk anggota keenam 2PM. Disebutkan pula, Jay dipaksa pulang ke Amerika Serikat.

3. Rap Monster, Bangtan Boys
Anggota grup Bangtan Boys, Rap Monster mendapatkan ancaman pembunuhan ketika akan konser di New York pada 2015. Anti-fans mengancam akan menembak Rap Monster saat konser. Ancaman itu membuat konser dibatalkan.

Tak berapa lama, ketika BTS konser di Meksiko, anti-fans yang lain memberikan ancaman yang serupa.

"Saya punya hadiah untuk konser BTS, katakan saja konser akan berakhir dengan bunyi 'bang'"

Meski twit itu dihapus, tetapi anti-fans tersebut kembali menegaskan niatnya.

"Hahaha orang mengira saya ingin cari perhatian. Saya sangat serius. Selamat tinggal RM," tulisnya sambil mengunggah foto senjata api.

4. Yoon Eun Hye
Sebelum Yoon Eun Hye tampil di drama Princess Hours, ia adalah anggota girl grup bernama Baby VOX. Karena ia bergabung untuk menggantikan member lain yang meninggalkan grup, banyak yang membencinya.

Pada 1999, anti-fan mencoba untuk membuatnya buta dengan menyemprot mata Yoon Eun Hye dengan campuran kecap dan cuka. Dokter menyebutkan korea Eun Hye rusak dan dia harus tinggal sangat lama di rumah sakit.

5. U-Know Yunho, TVXQ
Di 2006, U-Know Yunho dari TVXQ menerima sebotol jus jeruk dari penggemar. Tak banyak pikir, ia pun langsung meminumnya. Taoi ternyata, minuman itu berasal dari anti fan yang menginginkannya mati. Penggemar tersebut mencampurkan lem dalam jus tersebut dan menyebabkan U-Know Yunho pingsan.

Meski hampir dibunuh, ia tak menuntut penggemarnya itu. Aksi tersebut menjadi aksi paling mengerikan yang dilakukan anti-fan korea pada idolanya.