Ahad , 23 July 2017, 06:00 WIB

Ji Chang-wook Ingin Bersama Ibunya Sebelum Wajib Militer

Red: Ratna Puspita
EPA
Ji Chang Wook
Ji Chang Wook

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Korea Selatan, Ji Chang-wook, akan melakoni wajib militer mulai 14 Agustus mendatang. Dia pun berencana menghabiskan sisa waktu sebelum masuk kamp militer bersama ibunya. 

Ji mengatakan Sabtu (22/7) kemarin menjadi jadwal terakhir dia melakoni pekerjaan di dunia hiburan sebelum wajib militer. Ji melakukan temu penggemar di Olympic Hall, Seoul, yang sekaligus menjadi bagian perayaannya berada di industri hiburan selama satu dekade. 

Selanjutnya, Ji akan punya waktu sekitar tiga pekan untuk melakukan kegiatan pribadi. "Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama ibu saya sebelum masuk militer," kata dia kepada sebuah acara di jaringan televisi KBS, dilansir dari Allkpop, Ahad (23/7). 

Ji menerangkan dia sangat menyukai masakan rumah yang terasa nyaman dan hangat. Namun, ia kerap tidak bisa makan masakan ibunya karena sibuk dengan pekerjaan. 

"Kemarin, ibu saya pergi berbelanja dan menyiapkan sarapan untuk saya. Tapi, saya tidak bisa memakannya karena tidur karena kelelahan," kata dia. 

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat harus memenuhi tugas militer sekitar dua tahun. Banyak orang yang menganggap wajib militer ini sebagai beban. Pada kesempatan berbeda, Ji menyayangkan dia terlambat menjalani wajib militer, yakni pada usia 30 tahun. 

Kendati demikian, dia mengatakan dia akan berusaha menikmati masa dua tahun wajib militer di angkatan darat. "Saya akan menyelesaikan tugas saya dengan baik dan kembali dengan sehat," kata dia, dilansir dari Yonhap, Ahad. 

Agensinya, Glorious Entertainment, mengabarkan untuk latihan militer dasar Ji akan berada di sebuah kamp latihan di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Selanjutnya, dia akan bertugas di angkatan darat. 

Ji akan berusia 32 tahun ketika menyelesaikan tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan. Dia pun meminta penggemarnya menantikan dia kembali ke dunia hiburan pada 2019. Dia berjanji akan kembali ke layar lebar dengan produksi yang berkualitas. 

Sebelum masuk wajib militer, Ji memainkan peran sebagai jaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Sunho yang akhirnya mengalihkan profesinya ke pengacara swasta. dalam serial TV Suspicious Partner yang selesai pada pekan lalu. Drama ini juga menggambarkan sebuah percintaan antara No dan Eun Bong-hee (diperankan oleh Nam Ji-hyun). 

"Ini adalah pekerjaan yang sangat berarti bagi saya. Sebab, ini merupakan drama komedi romantis pertama saya dan judul terakhir sebelum saya bergabung dengan Angkatan Darat," kata dia.

Ji mengaku senang terlibat dalam drama tersebut. Dia pun merasa gembira sekaligus sedih karena drama itu sudah berakhir. Ia menambahkan karakter jaksa dalam drama itu memiliki kepribadian yang jauh berbeda dari dirinya. 

Namun, ada Terutama yang dia lakukan dalam kehidupan nyata namun memiliki banyak tingkah laku yang sama, terutama dalam hal cara berbicara dan isyarat.

Sumber : Allkpop/Yonhap