Monday, 1 Syawwal 1435 / 28 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siapa Penyanyi Solo Wanita Terbaik Jepang 2012?

Tuesday, 01 January 2013, 10:12 WIB
Komentar : 0
jpopasia.com
Ieiri Leo
Ieiri Leo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ieiri Leo memenangkan 'Best New Artist' pada penghargaan musik 'The 54th Kagayaku! Japan Record Awards' akhir Desember kemarin. Penyanyi sekaligus pencipta lagu ini merebut gelar tersebut setelah enam tahun terakhir dimenangkan berturut-turut oleh Ayaka.

Sejak 2006, Ayaka menjadi penyanyi solo wanita terbaik di Jepang. Saat Ieiri dinobatkan sebagai jawara baru, gadis 18 tahun itu menerima pialanya sambil menangis berulang kali. "Aku tak percaya aku bisa menerima penghargaan terindah ini," katanya, dikutip dari Tokyohive, Selasa (1/1).

Ieiri pindah dari Fukuoka ke Tokyo saat ia masih berusia 16 tahun. Ia memulai debutnya kembali pada Februari 2012. Padahal, ayahnya sangat menentangnya berkarir di industri musik.

"Jika aku tetap berangkat ke Tokyo dulu, ia bahkan tak mengakuiku. Namun, aku senang ketika ayah mengirimkan email yang menyemangati untuk melakukan yang terbaik," kata Ieiri dengan mata berkaca-kaca. Pada akhirnya, Ieiri berjanji akan terus menciptakan lagu-lagu dan musik terbaiknya.

Ieiri terkenal dengan lagunya berjudul 'Sabrina.' Lagu ini digunakan sebagai lagu penutup serial anime televisi berjudul 'Toriko.'

Reporter : Mutia Ramadhani
Redaktur : Fernan Rahadi
Harta itu lezat dan manis, siapa yang menerimanya dengan hati bersih, ia akan mendapat berkah dari hartanya tersebut(HR Muslim)
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar