Rabu , 07 March 2012, 12:22 WIB

Rayakan Ultah 18 Tahun, Band Gigi Jadi Penyiar Radio

Rep: nur feby rosiana/ Red: Endah Hapsari
Republika
Grup band Gigi dalam satu acara
Grup band Gigi dalam satu acara

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk merayakan ulang tahun ke-18, grup band Gigi siap-siap jadi penyiar radio swasta di Jakarta. Ternyata, itu berawal dari tawaran stasiun radio I-radio pada seluruh personel Gigi --Armand Maulana (vokalis), Thomas Ramdhan (bassis), Dewa Budjana (gitaris), Gusti Hendy (drummer)-- untuk siaran dalam rangka ulang tahun grup band yang terbentuk pada 22 Maret 1994.

Lantaran konsep yang menarik karena mereka bakal menceritakan perjalanan sepanjang hidup dan ingin memperlihatkan keaslian dara para anggota Gigi, maka Armand Maulana dan kawan-kawan yang belum pernah siaran radio itu pun memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Para personel Gigi, kata Thomas, nantinya akan siaran saban Selasa selama dua jam tanpa penyiar selama bulan Maret. "Gue mikir bukan hal yang gampang, walaupun cuma ngomong doang," ujar Thomas dalam acara konferensi pers di Sarinah Jakarta.

Armand sendiri yakin teman-temannya bisa siaran. Bahkan, kata dia, teman-temannya pasti akan lebih cerewet dibandingkan penyiar asli. "Pendengar ingin tahu sosok Gigi itu seperti apa. Budjana katanya pendiam, Thomas gimana, Hendy, atau gue. Semakin enggak karuan, semakin baguslah pastinya," ujar Armand sambil tertawa.

Bagaimana gaya personel Gigi ketika menjadi penyiar radio? Tunggu saja setiap Selasa.