Jumat , 10 September 2010, 17:13 WIB

Beribu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Memasuki Hari Raya Idul Fitri ini, umat Islam Indonesia memiliki kebiasaan untuk saling bermaaf-maafan. Dulu, untuk menyambangi saudara, rekan, atau sahabat yang jauh, dilayangkanlah surat ucapan selamat melalui kantor pos.

Namun, kini zaman telah berganti. Ucapan penyambung silaturrahmi itu sekarang cukup disampaikan melalui kata-kata yang dikirim dengan SMS atau pesan singkat telepon selular. Puluhan bahkan ratusan pesan singkat itu bergantian datang dan pergi. Ada SMS bernada puitis, pantun, canda, atau pun berisikan doa-doa.

Berikut beberapa kutipan pesan singkat selamat Hari Raya Idul Fitri yang beredar:

- Taqobalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1431 H, minal aidin  walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin

- Selamat lulus bulan puasa Ramadhan, Mohon maaf lahir-batin, mulai dari nol lagi ya.

- Di hari yang fitri ini, kami memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang kami perbuat, dengan sadar atau pun tidak. Ied Mubarak!

- Terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa, terbelit pilu dalam tingkah, tersinggung rasa dalam bicara, mari kita saling maaf-memaafkan sebelum tiba malam takbiran. Semoga kita tetap bersama dalam satu jembatan, satu doa dan satu tujuan. Selamat hari raya idul fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan batin.

- Ada dua tetesan yang sangat disukai Allah SWT. Pertama, tetasan air mata yang menangis karena takut kepada Allah. Kedua, tetasan darah yang berjuang di jalan Allah. Hidup sangat singkat antara Adzan dan Sholat, lahir kita diadzankan dan meninggal kita disholatkan. Wajah cantik akan pudar, harta banyak akan tinggal, kekuataan dan kekuasaan akan hilang, hanya amal yang jadi kawan setia. Kami ucapkan selamat hari raya idul fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan batin.

- Let's forgive and forget, happy ied 1431 H

- Ku basuh mata agar dapat memandang dengan arif, ku jaga ucapan agar bicara dengan penuh ketulusan, ku pertajam telinga untuk mendengar kebajikan. Tidaklah lengkap tanpa saling memaafkan. kami dan sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1431  H, mohon maaf lahir dan batin.

- Selamat menyambut iedul Fitri 1431 H. Selamat menikmati kembali penerbangan bersama Ramadhan Air tujuan bandar akhirat iedul Fitri dengan nomor penerbangan 1431 H. Tak lama lagi kita akan  meninggalkan wilayah puasa dan mendarat di bandar akhirat iedul Fitri setelah menempuh penerbangan 30 hari. Mari tetap kita tegakkan kursi iman dan sandaran taqwa. jangan lupa senantiasa memasang sabuk dqikir, tahajud, dan sedekah jariah. Pilot anda al-Islam dan co-pilot Alquran senantiasa mendapatkan penerbangan kembali bersama anda menuju negeri jannatun na'im pada kesempatan berikutnya.

- Anak Melayu makan ketupat, makan ketupat sambil melompat, mau kerumah tapi tak sempat, sms aja yo biat cepat. Anak dara pergi naik kapal, naik kapal memancing ikan, besok tiba bulan syawal, salah dan khilaf mohon dimaafkan.


 

TAG

Berita Terkait