Selasa , 25 May 2010, 03:41 WIB

Sulit Dipercaya, Tiga Generasi Miliki Hari Lahir yang Sama

Red: Ririn Sjafriani
eastnews-dailymail
Bayi Benjamin yang lahir 8 Mei 2010 bersama dengan Ayahnya, Lee dan Kakek, Harry Fox yang juga lahir pada tanggal 8 Mei.
Bayi Benjamin yang lahir 8 Mei 2010 bersama dengan Ayahnya, Lee dan Kakek, Harry Fox yang juga lahir pada tanggal 8 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, ILFORD--Sebuah keluarga asal Inggris yang terdiri dari kakek, anak laki-laki dan cucu laki-laki terlahir pada tanggal yang sama yaitu pada tanggal 8 Mei.

Kemungkinan dari kejadian persamaan hari lahir pada semua anggota keluarga laki-laki dalam tiga generasi diperkirakan sekitar 1: 272.910 kelahiran.

Juru bicara keluarga Ladbrokes, David Wiliams mengatakan hal itu sangat jarang terjadi. Jika mereka bertaruh untuk kelahiran sang cucu, Benjamin maka kemungkinan mereka sudah sangat kaya saat ini.

Ayah dari Benjamin yaitu Lee yang berusia 35 tahun adalah seorang insinyur isolasi dari Romford, Essex mengatakan dia sangat terkejut ketika bidan mengatakan perkiraan lahir anaknya yaitu pada tanggal 8 Mei.

"Ketika mereka melakukan pemindai dan mengukur serta memperkirakan anaknya lahir pada tanggal 8 Mei, saya hanya berkata, tak mungkin, itu hari ulangtahun saya dan ayah saya juga," ujarnya.

"Kami diberitahukan sangat jarang bayi pertama lahir sama dengan tanggal perkiraan. Bisa jadi lebih awal atau terlambat, jadi kami tak pernah menyangka bayi saya akan lahir di hari yang sama dengan saya dan ayah," tutur Lee.

Sebelum bersalin, sang ibu yang bernama Lisa Baker bekerja di sebuah bank segera berangkat ke George Hospital di Ilford, yang kemudian melahirkan Benjamin 36 jam kemudian dengan berat 3,23 kilogram.

"Staf persalinan di rumah sakit sangat cekatan dan memuaskan. Kami tidak mengetahui akan mendapatkan bayi laki-laki, jadi hal itu menjadi kejutan yang menyenangkan dan lebih istimewa karena hari ulangtahunnya sama dengan saya dan kakeknya," ujar Lee.

"Dia merupakan hadiah ulangtahun yang terbaik. Ketika Benjamin sudah besar, mungkin dia bisa mempertimbangkan untuk memiliki anak laki-laki yang lahir tanggal 8 Mei," tambah Lee.
 
Sang ayah, Lee lahir pada tanggal 8 Mei 1975 dengan berat 3,52 kilogram dan kakeknya lahir pada tanggal 8 Mei 1949 dengan berat yang sama dengan Benjamin yaitu 3,23 kg.

Kakek yang berbahagia itu, Harry Fox merupakan mantan kontraktor yang tinggal dengan sang istri, Janet mengatakan, sangat jarang satu keluarga memiliki anggota keluarga laki-laki dengan tanggal yang sama.

"Sangat menyenangkan ketika Lee lahir dengan tanggal yang sama dengan saya. sebelumnya saya berpikir hal itu kebetulan, namun ketika saya diberitahukan cucu saya juga lahir di hari yang sama, maka hal itu menjadi sangat luar biasa," ujarnya.

"Kami semua akan mengadakan perayaan ulangtahun yang luar biasa nantinya," tambah Harry.

Sumber : dailymail.co.uk

Berita Terkait