Senin 07 Feb 2011 18:30 WIB

GM Targetkan Penjualan 6.000 Unit di 2011

Captiva
Foto: Chevrolet
Captiva

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- General Motor Indonesia optimistis penjualan produk Chevrolet bisa tumbuh sekitar 30 persen pada 2011, kendati muncul sejumlah kebijakan dari pemerintah yang cukup memberatkan industri otomotif dalam negeri.

Managing Director GM Indonesia (ATPM Chevrolet), Mukiat Sutikno, di Surabaya, Senin, mengemukakan, pihaknya menargetkan bisa menjual sedikitnya 6.000 unit pada 2011 atau naik dibanding pencapaian sebelumnya yang hanya 4.509 unit.

"Tahun 2010, kami mencatat pertumbuhan penjualan hingga 72 persen atau lebih tinggi dibanding pertumbuhan industri otomotif nasional sebesar 52 persen. Sampai saat ini, pasar mobil kelas atas masih potensial," ujarnya.

Ditemui usai peluncuran produk "New Chevrolet Captiva SS", Mukiat Sutikno mengatakan, beberapa kebijakan baru dari pemerintah, seperti pembatasan subsidi bahan bakar minyak dan pajak progresif, lebih terasa dampaknya pada produk menengah ke bawah.

"Konsumen mobil di kelas menengah atas lebih loyal dibanding konsumen kelas menengah ke bawah, sehingga pertumbuhan penjualan 30 persen yang kami targetkan optimis tercapai," ujarnya.

Public Relation dan Corporate Communication GM Autoworld Indonesia, Kiki Fajar Harianto, menambahkan, pertumbuhan penjualan Chevrolet selama 2010 merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Ia mengatakan dari total penjualan nasional, wilayah Jatim memberikan kontribusi sekitar 14 persen, di bawah Jabodetabek yang mencapai hampir 49 persen.

Setelah Captiva SS, GM Indonesia berencana meluncurkan produk terbaru jenis MPV Chevrolet Orlando pada Juli 2011 dan Chevrolet Colorado (pick-up & D-Cab) pada akhir 2011.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement