Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

OSO: Mahasiswa adalah Pejuang Bangsa

Ahad 09 Jul 2017 02:12 WIB

Red: Didi Purwadi

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta mengingatkan, mahasiswa memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa. Karenanya, dia meminta mahasiswa turut memikirkan masalah bangsa dengan terus menggali ilmu dan memahami apa yang terjadi di masyarakat.

OSO, sapaan akrab Oesman, mengatakan mahasiswa juga menentukan bagaimana masa depan bangsa. Sejak zaman pergerakan hingga pascaproklamasi kemerdekaan, peran pemuda dan mahasiswa mewarnai perjalanan sejarah bangsa.

''Mahasiswa adalah pejuang bangsa. Itu yang sering tidak diungkapkan,'' katanya saat memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang, Jumat, seperti dikutip dalam keterangan persnya.

Selain menuntut ilmu di bangku perkuliahan, Oesman juga mengingatkan mahasiswa agar terus menambah pengalaman di lapangan sehingga tidak terpaku pada hal-hal yang bersifat teoritis. "Akan lebih baik punya pengalaman dibandingkan titel. Tapi lebih baik lagi kalau punya pengalaman dan lulus kuliah mempunyai titel," tegasnya.

Kuliah umum tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno; Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, PhD dan sejumlah pejabat lainnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler