Selasa, 27 Muharram 1439 / 17 Oktober 2017
find us on : 
  Login |  Register
Selasa , 14 Juli 2015, 21:05 WIB

Yusuf Mansur: Siapa Tahu Ini Ramadhan Terakhirmu

Red: Irwan Kelana
ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustadz Yusuf Mansur adalah salah seorang da’i yang sangat aktif mengajak masyarakat untuk menegakkan qiyamullail. Melalui TAHAJJUD CALL  yang pada 10 malam terakhir Ramadhan taglinenya diganti dengan I’TIKAF CALL, Yusuf Mansur mengingatkan dan membangunkan kaum Muslimin untuk selalu melaksanakan qiyamullail.

Salah satu kicauannya lembut tapi sangat menohok kalbu,  “Masuk 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, Rasulullah SAW meningkatkan amal dan ibadahnya; menghidupkan malam, membangunkan keluarga untuk shalat dan Rasulullah i’tikaf 10 hari full di masjid. MUNGKIN kita TIDAK  akan sanggup seperti Rasul karena kita merasa LEBIH SIBUK dari Rasulullah…?!”

Setiap malam pimpinan Program Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA) itu tak pernah bosan mengajak kaum Muslimin  untuk menjaga qiyamullail.  Salah satu broad cast Yusuf Mansur  berbunyi sebagai berikut, “Perbanyaklah istighfar dan jangan tinggalkan shalat malam. Siapa tahu ini Ramadhan terakhirmu.”

Ya, SIAPA TAHU INI ADALAH RAMADHAN TERAKHIR KITA!

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))