Senin 23 Oct 2017 17:49 WIB

RS Islam Klaten Perkuat Layanan Medis Satu Atap

Rangkaian kegiatan malam puncak HUT RS Islam Klaten.
Foto: Dokumen
Rangkaian kegiatan malam puncak HUT RS Islam Klaten.

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Tahun ini, RS Islam Klaten, Jawa Tengah, berusia 31 tahun. Puncak rangkaian kegiatan HUT rumah sakit ini berlangsung Ahad (22/10). Pada usia yang kian matang ini, seperti dikatakan Humas RS Islam Klaten, Agus Susanto, pihaknya terus berbenah dengan mengembangkan berbagai pelayanan penunjang medis dan non medis yang semakin lengkap dan modern.

"Kini, RS Islam Klaten telah berkembang menjadi Rumah Sakit Type B dengan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat sehingga RS Islam Klaten benar-benar menjadi RS kebanggaan warga masyarakat Klaten," jelasnya, dalam siaran pers, Senin (23/10).

Menurut dia, pihaknya akan selalu memberikan pelayanan yang ramah, humanis, profesional, dan terpadu. "Dengan penunjang pelayanan lainnya dalam satu atap adalah upaya untuk memberikan kemudahan pada pelanggan serta kenyamanan saat melakukan perawatan," kata Agus.

Ditegaskan, untuk meningkatkan pelayanan, RS Islam Klaten terus berusaha melengkapi fasilitas penunjang seperti pelayanan rawat jalan. Meliputi Poliklinik Umum, Poliklinik Spesialis, dan Poliklinik Sub Spesialis.

"Keramahtamahan dan kesigapan perawat dan dokter dalam melayani pasien juga menjadi kunci pelayanan di RS Islam Klaten. Pelayanan yang Cepat Tepat Aman dan Efisien menjadi slogan pelayanan demi keselamatan pasien," jelasnya.

Pada acara malam puncak kegiatan HUT kali ini, Direktur RS Islam Klaten, dr Suswanto, memberikan hadiah berupa paket umrah untuk empat karyawan. Adapun rangkaian kegiatan HUT ke-31 RS Islam Klaten antara lain pelayanan sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah Paseban Bayat dan sekitarnya pada 23 September 2017.

Kemudian pemberian bantuan premi BPJS kelas untuk 300 warga kurang mampu di area RS selama satu tahun bekerja sama dengan BPJS kantor cabang Klaten. Ada pula donor darah yang diselenggarakan di lobby utama Gedung Makkah RS Islam Klaten yang diikuti oleh 80 pendonor pada 19 September 2017, dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement