Senin 21 Aug 2017 15:50 WIB

Diananda Berambisi Raih Emas dari Nomor Beregu Campuran

Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa menggigit medali emas ketika upacara penganugerahan medali panahan nomor recurve putri di Synthetic Turf Fild, Kawasan Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (20/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunnisa menggigit medali emas ketika upacara penganugerahan medali panahan nomor recurve putri di Synthetic Turf Fild, Kawasan Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sukses meraih medali emas panahan nomor individual recurve putri dan perak dan nomor tim ternyata tidak membuat Diananda Choirunisa berpuas diri. Ia masih mempunyai impian untuk meraih medali dari nomor campuran SEA Games 2017.

Atlet kelahiran Surabaya, 16 Maret 1997 di Kuala Lumpur Malaysia, Senin (21/8) mengatakan, pada kejuaraan dua tahunan ini dirinya akan berpasangan dengan Riau Ega Pratama yang merupakan salah satu atlet panahan senior Indonesia. Saat turun di beberapa kejuaraan sebelumnya selalu berpasangan dengan Ika Yuliana.

Meski baru pertama kali berpasangan dengan atlet olimpian Indonesia itu, gadis yang sebelumnya menekuni cabang olahraga karate ini mengaku tidak canggung karena sudah berlatih bersama sejak di Surabaya, Jawa Timur di mana pelatnas dilakukan. "Memang benar, saya baru pertama kali turun di nomor ini. Terus terang tidak ada beban. Kita yakin saja. Semoga kami besok, Selasa (22/8) bisa meraih hasil yang terbaik," kata Diananda Choirunisa usai merebut medali perak nomor tim recurve putri.

Terlahir dari keluarga atlet, semangat Diananda sangat terlihat saat di lapangan. Meski masih muda, atlet kelahiran Surabaya ini terlihat tenang meski saat bertandingan selalu mendapatkan teror. Apalagi saat menghadapi tim tuan rumah Malaysia.

Diananda mengaku pada nomor campuran ini dirinya akan berusaha semaksimal mungkin karena dirinya ingin mengakhiri SEA Games 2017 dengan meraih medali emas. Apalagi dirinya memiliki tandem atlet yang kemampuannya sudah tidak bisa diragukan lagi. "Penginnya dapat emas. Makanya besok saya akan terus berusaha," kata atlet yang pernah meraih emas tim recurve putri SEA Games 2015 itu.

Kemampuan yang dimiliki oleh Diananda ini ternyata terus dipantau oleh tim pelatih. Seperti yang dikatakan pelatih Nurfitriyana Saiman. Menurut dia, pasangan Diananda-Riau Ega selama mengikuti pelatnas cukup kompak/solid dan sangat berpeluang meraih medali. "Keduanya sudah bisa saling mengisi. Makanya kami tim pelatih memasangkan keduanya," kata pelatih yang akrab dipanggil Yana itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement