Jumat , 11 August 2017, 05:15 WIB

Marinus Merasa tak Bersaing dengan Ezra Walian

Red: Israr Itah
REPUBLIKA/Ali Mansur
Tiga pemain Papua, (dari kiri) Marinus Wanewar, Yan Piet Nasadit dan Reinhard Sokoy yang akan menjalani trial di Yunani
Tiga pemain Papua, (dari kiri) Marinus Wanewar, Yan Piet Nasadit dan Reinhard Sokoy yang akan menjalani trial di Yunani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang tim nasional sepak bola Indonesia U-22 Marinus Mariyanto Manewar merasa tidak bersaing dengan penyerang naturalisasi Ezra Walian untuk mengisi posisi striker utama.

"Yang penting bagi saya adalah bagaimana membawa timnas meraih hasil yang terbaik di SEA Games 2017," ujar Marinus di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Penyerang asal tim Persipura Jayapura itu menambahkan, demi timnas, dirinya siap melakukan apapun termasuk menjadi pemain cadangan. Dengan alasan yang sama pula dia tidak pernah berencana untuk menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2017.

"Saya belum terpikir sampai sana," tutur Marinus.

Tim nasional U-22 Indonesia yang dilatih Luis Milla saat ini memiliki tiga penyerang dari total 25 nama pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2017, Malaysia. Selain Marinus dan Ezra Walian, posisi striker akan ditempati oleh Yabes Roni.

Jumlah 25 pemain itu nantinya masih akan dikurangi karena di SEA Games 2017 setiap timnas sepak bola hanya boleh mendaftarkan 20 nama pemain inti. 

Adapun di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-22 Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja.

Timnas U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Ahad (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8). 

Sumber : Antara