Rabu , 05 July 2017, 19:19 WIB

Agus Prayogo Targetkan Emas Maraton SEA Games

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
antara/m agus rajasa
Pelari Indonesia Agus Prayogo
Pelari Indonesia Agus Prayogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet atletik Agus Prayogo mengatakan pada SEA Games 2017 akan turun pada tiga nomor pertandingan. Pada SEA Games sebelumnya, Agus hanya turun pada nomor 5.000 meter dan 10 ribu meter. Namun, tahun ini Agus juga ikut nomor maraton.

Bertanding pada tiga nomor, Agus menaruh target tersendiri pada SEA Games 2017. “Harapan saya bisa menyumbangkan medali emas di nomor maraton di mana ini pertama kalinya saya turun di nomor maraton saat bertanding di SEA Games,” kata Agus kepada Republika, Rabu (5/7).

Peraih medali emas nomor 10.00 meter SEA Games 2015 itu mengungkapkan, jadwal turnamen dua tahunan kali ini juga bisa menjadi peluang untuk mendapatkan tergetnya. Agus menjelaskan, jadwal sementara saat ini nomor maraton akan digelar pada hari pertama dan nomor 10 ribu dan 5.000 baru dilakukan sepekan setelahnya.

Meskipun maraton menjadi nomor pertamanya pada SEA Games tahun ini, Agus merasa tetap optimistis dengan persiapan yang sudah dilakukan. “Saya kan memang dipersiapkan dari jangka panjang ya. Setelah SEA Games 2015 sampai sekarang masih menjalani latihan,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Agus, semua persiapan tetap lancar meski nomor pertandingan bertambah dari SEA Games debelumnya. Hanya saja waktu yang semakin dekat diakuinya latihan memang menjadi prioritas dan berusaha terus fokus.

SEA Games 2017 akan dihelat pada 19-30 Agustus mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya, cabang olahraga atletik pada SEA Games 2015 berhasil menyumbang sebanyak total tujuh medali emas.