Jumat , 30 June 2017, 22:11 WIB

Indra Gunawan Bertekad Pertahankan Prestasi Emas SEA Games

Red: Andri Saubani
Republika/Adhi.W
Indra Gunawan
Indra Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet renang senior Indonesia, Indra Gunawan bertekad mempertahankan prestasi medali emas pada SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017. Alasannya,  catatan waktunya terus mengalami peningkatan selama menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Berdasarkan data dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) yang diterima di Jakarta, Jumat, catatan waktu Indra Gunawan pada nomor 50 meter gaya dada adalah 28,03 detik.  "Saya bertekad mengulang sukses di Singapura (SEA Games 2015). Target pribadi saya mudah-mudahan bisa meraih dua emas," kata Indra dalam keterangan yang diterima media.

Perenang asal Sumatra Utara ini memang menjadi salah satu andalan untuk mendulang emas pada SEA Games 2017. Indra menyadari jika persaingan pada kejuaraan nanti bakal berlangsung dengan ketat mengingat banyak atlet muda dari negara lain yang muncul. "Atlet dari Singapura bakal menjadi saingan terberat kita. Namun, saya akan berusaha semaksima mungkin untuk mengejar target," kata Indra menambahkan.

Tekad untuk meraih medali emas juga dicanangkan I Gede Siman Sudartawa. Perenang asal Bali ini mempunyai keyakinan bakal bisa bersinar mengingat catatan waktu yang selama ini dibukukan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Perenang spesialis gaya punggung ini membukukan catatan waktu 55,07 detik untuk nomor 100 meter. Catatan waktu ini mempertajam rekornas sebelumnya yaitu 55,10 detik. Kondisi ini bakal menjadi motivasi tersendiri bagi I Gede Siman Sudartawan. "Saya punya keyakinan bisa meraih emas jika berdasarkan catatan waktu selama menjalani pelatnas. Rekornas yang saya bukukan juga melebih rekor SEA Games," kata atlet yang akrab dipanggil Siman itu.

Sementara itu wakil ketua umum PB PRSI Harlin Rahardjo mengatakan target yang dibebankan kepada atlet pada SEA Games 2017 Malaysia adalah tiga sama lima medali emas. Target tersebut dicanangkan setelah melihat kemampuan atlet selama pelatnas. "Perkembangan prestasi perenang Indonesia cukup menggembirakan selama menjalani pelatnas. Inilah yang menjadi alasan kami untuk menargetkan perolehan medali emas," katanya.

Tim renang Indonesia saat ini menjalani pelatnas di Bali. Ada 20 perenangan yang terdiri 10 atlet putra dan 10 putri yang digembleng oleh jajaran pelatih. Sebelum turun di SEA Games 2017, perenang terbaik Tanah Air ini akan mengikuti kejuaraan dunia di Budapest, Hongaria, 14-30 Juli.

Sumber : Antara

Berita Terkait