Sabtu , 28 January 2017, 22:57 WIB

Pasangan Baru Owi tak Prioritaskan SEA Games 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
IST
Gloria Emanuelle Widjaja.
Gloria Emanuelle Widjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja baru-baru ini terihat diasangkan oleh Tantowi Ahmad saat berlaga di Malaysia Masters 2017. Gloria yang selama ini dipasangkan dengan Edi Subaktiar, kini sudah meliliki beberap target yang akan dicapai pada 2017.

Meskipun tahun ini ada ajang SEA Games, Gloria tidak memasukkan agenda itu ke dalam targetnya. "Tahun ini nggak ada (target) maksudnya ada prioritas lain," kata Gloria, Sabtu (28/1).

Dia menyatakan, saat ini hanya memprioritaskan Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020. Mekipun begitu dia memastikan turnamen lainnya yang bisa diikuti pada tahun ini akan dicoba sebaik mungkin.

Begitupun juga dengan turnamen All Englan 2017, Gloria menuturkan tidak akan fokus karena pasangannya juga masih diuji coba dengan pemain lain. "Tidak fokus ke situ juga karena masih di cocok-cocokin aku sama Mas Owi,Mas Owi sama Liliyana, atau aku sama Edi," ungkap Gloria.

Gloria juga mengevaluasi permainannya saat dipasangkan dengan Owi pada ajang Malaysia Masters 2017. Kala itu, keduanya hanya berhasil sampi semifinal. "Yang pasti untuk pertandingan di Asia itu setiap kali main kita dapat sepuluh persen ranking dari lawan," tutur Gloria. Untuk itu dia masih terus berusaha untuk mencari angka pada tahun ini.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memasangkan Gloria dan Tontowi untuk proyeksi jangka panjang. Jika keduanya cocok, ada kemungkinan pasangan tersebut turun bersama pada Asian Games 2018.

Berita Terkait