Selasa 07 Aug 2018 20:28 WIB

Pasukan Biru Muda di Wisma Atlet Kemayoran

Mereka adalah volunteer housekeeping untuk perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta

Rep: Flori Sidebang/ Red: Hazliansyah
Para volunteer Asian Games 2018, tengah sibuk membersihkan taman di Wisma Atlet, Kemayoran, Selasa (7/8) sore.
Foto: Republika/Flori Sidebang
Para volunteer Asian Games 2018, tengah sibuk membersihkan taman di Wisma Atlet, Kemayoran, Selasa (7/8) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski rombongan atlet peserta Asian Games 2018 belum tiba, namun aktivitas di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta, sudah ramai. Diantaranya dengan hadirnya puluhan muda-mudi mengenakan kaos berwarna biru muda dengan logo Asian Games 2018 di sebelah kiri.

Sejak pagi mereka sudah terlihat di wisma atlet, menyapu taman di sekitar Wisma Atlet dan kegiatan lainnya. Mereka adalah volunteer housekeeping untuk perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta. Mereka bertanggung jawab atas kebersihan area publik di Wisma Atlet. Seperti lobby, aula, dan taman.

Dalfa, salah satunya. Ia sudah tiga minggu bersama rekan-rekannya rutin melakukan kegiatan tersebut. Di sore hari, mereka akan mulai menyapu dan membersihkan area taman.

"Besok sudah harus beres, karena dua atau tiga hari lagi para atlet mulai pada datang," kata Dalfa kepada Republika.co.id, Selasa (7/8).

Di sisi lain, terlihat Riska dan Dina juga sedang sibuk menyapu dan memunguti dedaunan kering yang berserakan. Riska mengatakan, sejak pukul 07.45 WIB mereka sudah tiba di Wisma Atlet untuk melakukan tugas sesuai arahan.

"Setiap hari dari jam 07.45 sudah disini, sampai nanti jam 17.30 WIB untuk bersihkan area publik. Karena tugas kita di bagian itu," papar Riska.

Kedua siswi SMK Ekonomika Depok ini mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam Asian Games 2018 sebagai volunteer.

"Pastinya senang, mbak. Buat pengalaman. Terus dapat sertifikat juga," kata Dina sembari tertawa.

Para volunteer ini terdiri dari berbagai usia. Ada yang masih duduk di bangku SMA, kuliah, bahkan berkeluarga. Untuk volunteer yang masih duduk di bangku sekolah, sudah mendapat izin dari pihak sekolah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebab ada kerja sama antara beberapa sekolah dengan pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement