Sabtu , 26 Agustus 2017, 21:49 WIB

Pedagang Aksesoris Timnas Indonesia Raup Untung

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Para suporter timnas Indonesia di luar Stadion Shah Alam, Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017, Indonesia lawan Malaysia, Sabtu (26/8).
Para suporter timnas Indonesia di luar Stadion Shah Alam, Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017, Indonesia lawan Malaysia, Sabtu (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SELANGOR -- Pertandingan semifinal SEA Games 2017 antara timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia U-22 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) berdampak positif bagi para penjual aksesoris kedua tim. Besarnya animo para pendukung Harimau Malaya dan Garuda Merah Putih membuat para pedagang di luar stadion meraup untung.

Hendrian Zailani seorang penjual jersey dan syal kedua negara (Malaysia-Indonesia) mengaku bisa mendapat keuntungan besar dari penjualannya. "Alhamdulilah untuknya banyak bisa dua kali lipat dari biasanya. Antusias yang besar dari kedua belah pihak membuat barang dagangan kami habis," terangnya kepada Republika, Sabtu (26/8).

Pria berdarah Situbondo yang telah menetap di Kuala Lumpur selama 12 tahun itu tidak merasa terkejut melihat banyaknya suporter Indonesia yang datang ke Stasion Shah Alam. "Di mana pun timnas Indonesia main, pasti selalu ramai pelancong," sambungnya.

Satu kaos merah bwrlambang Garuda Indonesia di bagian depan dijual oleh Zailani seharga 20 hingga 30 Ringgit Malaysia. Sedangkan syal merah putih dijual dengan kisaran 5-15 Ringgit Malaysia.