Jumat , 25 August 2017, 18:20 WIB

Ini Prediksi JK Soal Laga Indonesia Vs Malaysia

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan
Antara/HO/Humas UMY Hamim Thohari
Wakil Presiden Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di laga semifinal SEA Games 2017. Duel klasik kontra Malaysia ini akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor pada Sabtu (26/8) mendatang.

Menjelang duel sengit kontra Malaysia ini mendapatkan perhatian dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Pria asal Bugis ini menebak perolehan skor yakni 2-1 untuk Indonesia. "(Prediksi skor) 2-1, tentu harapan kita Indonesia menang," ujar Jusuf Kalla ketika ditemui di kantornya, Jumat (25/8).

Tim nasional Indonesia U-22 berhasil melangkah ke semifinal SEA Games 2017 usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis (24/8) kemarin. Pada laga babak empat besar, pasukan Luis Milla Aspas bakal bertemu tuan rumah Malaysia.

Apabila menelisik rekam jejak kedua tim nasional, Indonesia di atas kertas lebih diunggulkan. Dari lima pertemuan terakhir melawan Malaysia, Garuda Muda hanya sekali menelan kekalahan pada Desember 2012 lalu. Melihat rapor tersebut tentunya akan menjadi modal penting buat Garuda Muda untuk merebut tiket final SEA Games 2017.