Selasa 22 Aug 2017 12:59 WIB

Lapar, Penonton SEA Games Bisa Kunjungi Food Truck

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembeli membeli makanan di food truck Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Selangor, Senin (21/8).
Foto: REPUBLIKA/Anggoro Pramudya
Pembeli membeli makanan di food truck Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Selangor, Senin (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Stadion Bukit Jalil di Selangor, menjadi venue utama dalam SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Sejumlah pertandingan olahraga yang menarik minat penontong dilangsungkan di sini.

Guna memenuhi kebutuhan panitia menyediakan sejumlah fasilitas untuk berbagai kebutuhan. Satu di antaranya, yakni puluhan food truck berbayar dan tidak berbayar untuk mengisi perut para penonton.

Sejumlah aneka makanan tersedia, mulai dari makanan tradisional Malaysia seperti nasi lemak, dan berbagai olahan ayam. Beraneka macam minuman juga dijual.

Pengunjung asal Singapura How Say Kim yang datang bersama sang istri mengatakan bahwa kehadiran warung makan ini membantunya untuk memanjakan perut selama acara berlangsung.

"Saya datang bersama dengan istri saya dari Singapura untuk menyaksikan Joseph Schooling bertanding di SEA Games kali ini. Tentu kehadiran food truck sangat bermanfaat untuk kami," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (21/8).

Area food truck letaknya berada di lorong depan Arena Akuatik Bukit Jalil. Di tiap lorong ini juga tersedia bangku serta meja yang menyatu dengan badan food truck.

"Harganya tak terlalu mahal dan oke untuk pelancong seperti saya," kata pria bertubuh gempal yang tengah berbelanja makanan di sini.

Untuk urusan harga yang ditawarkan terbilang terjangkau, mulai dari 6 Ringgit Malaysia (sekitar Rp 26 ribu) hingga 10 Ringgit Malaysia (sekitar Rp 30 Ribu).

How Say Kim pun memilih untuk membeli dua Oblong Cheese Meleleh dengan satu minuman Big Cup Chocolate dengan total biaya sebesar 11 Ringgit Malaysia.

Desain fod truck juga cukup menarik. Beraneka warna foodtruck menambah selera pengunjung untuk membelinya.

Pemilik food truck Majdi Bin Mohamad mengaku bahwa tempat makan ini akan berlangsung hingga akhir hajatan SEA Games pada tanggal 30 Agustus.

"Pengunjung cukup ramai meskipun terkadang hanya hari-hari tertentu saja yang melambungkan pemasukan kami. Semisal pada acara pembukaan SEA Games, Sabtu kemarin," jelas dia.

Lebih lanjut, Majdi berharap pemasukannya akan melambung ketika menjelang penutupan SEA Games nanti. "Tak semua pertandingan berada di sini."

Untuk diketahui arena Bukit Jalil memainkan beberapa cabang olahraga seperti renang, panahan, badminton, dan sepak bola. Penonton harus merogoh kocek sebesar 20.8 Ringgit Malaysia untuk bisa memasuki arena akuatik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement