Rabu 16 Aug 2017 10:14 WIB

Malaysia Targetkan 700 Ribu Turis pada SEA Games 2017

Petugas melintasi Stadion Bukit Jalil yang digunakan sebagai lokasi pembukaan SEA Games XXIX Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (14/8).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Petugas melintasi Stadion Bukit Jalil yang digunakan sebagai lokasi pembukaan SEA Games XXIX Kuala Lumpur, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SHAH ALAM -- Malaysia mengharapkan sekitar 700 ributuris asing tiba di negara tersebut selama penyelenggaraan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur pada 19-30 Agustus mendatang. Menteri Pariwisata dan Budaya Malaysia Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz yakin dapat mencapai target tersebut karena negara tersebut menjadi tuan rumah acara olahraga yang paling ditunggu oleh masyarakat, termasuk negara-negara tetangga.

"Kami yakin SEA Games merupakan ajang yang bisa menarik banyak turis asing ke negara ini, dan juga karena lokasi Malaysia, yang berada di tengah sehingga memudahkan mereka untuk datang, baik melalui darat, laut atau udara,” kata dia, dikutip Bernama seperti dilansir dari Astro Awani, Rabu (16/8). 

Mohamed Nazri mengatakan penyelenggaraan acara multi-olahraga dua tahunan tersebut merupakan ajang terbaik untuk menghasilkan pendapatan bagi Malaysia.

Pemerintah Malaysia juga akan meningkatkan keamanan selama penyelenggaraan berlangsung untuk memberikan kenyamanan bagi peserta dan penonton. The Star mengabarkan lebih dari 180 personel telah ditunjuk sebagai petugas teknis dan dua ribu personel lagi akan dilibatkan dalam upacara pembukaan dan penutupan.

SEA Games 2017, yang akan diselenggarakan dari 19 hingga 31 Agustus, merupakan SEA Games keenam yang akan diselenggarakan oleh Malaysia, setelah menjadi tuan rumah pada tahun 1965, 1971, 1977, 1989 dan 2001.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement