Senin 14 Aug 2017 14:04 WIB

Lagu 'Bangkit Bersama' akan Sering Terdengar di Malaysia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Seorang pekerja menyiapkan baligo SEA Games 2017 di media center di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (11/8).
Foto: EPA/Fazry Ismail
Seorang pekerja menyiapkan baligo SEA Games 2017 di media center di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Malaysia telah meluncurkan lagu resmi berjudul 'Bangkit Bersama' untuk turnamen SEA Games 2017 yang akan digelar 19-30 Agustus. Hymne tersebut nantinya akan sering didengar oleh para atlet, pelatih, dan ofisial dari negara-negara lain.

Bertempat di Pavillion Shopping Mall Kuala Lumpur, lagu 'Bangkit Bersama' untuk pertama kali dinyanyikan oleh musisi Malaysia, Dayang Nurfaizah. Lagu ini merupakan ciptaan dari komposer terkemuka asal negeri jiran, Dato Ramli MS.

Proses terpilihnya 'Bangkit Bersama' sebagai lagu resmi SEA Games 2017 melewati beberapa seleksi. Lagu tersebut menyingkirkan beberapa kandidat sampai akhirnya terpilih dan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Brigjen Khairy Jamaluddin.

Seperti dilansir laman resmi SEA Games pada Ahad (13/8), 'Bangkit Bersama' melengkapi daftar tiga lagu resmi SEA Games 2017. Dua lagu lainnya adalah 'Tunjuk Belang' yang dipentaskan oleh monoloQue x Azlan x maliQue dan 'Tangan Tangan Yang Menjulang' oleh Mia Palencia untuk film SEA Games 2017.

"Saya menyajikan sebuah lagu yang dimiliki dan ditulis oleh semua penggemar KL2017. Nyanyikan dengan sangat bangga agar semangat bisa dirasakan dan dibagikan dengan semua atlet di wilayah ini," ucap Khairy.

Dewan Olimpiade Malaysia (OCM), Tan Sri Tunku Imran, mengatakan bahwa lagu 'Bangkit Bersama' bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai sportif dan semangat dalam menggelar hajatan terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Selain bangsa kita sendiri, kita juga harus memberi atlet ataupun negara lain sambutan yang hangat. Sebagai tuan rumah, mari sambut semua peserta SEA Games 2017 dengan baik. Lagu ini pun diartikan sebagai nilai persahabatan yang tinggi dan sportivitas,'' tegas Tan Sri Tunku Imran.

SEA Games 2017 akan dimulai pada 19 dan berakhir 30 Agustus. Kemudian dilanjutkan ASEAN Para Games yang dijadwalkan berlangsung pada 17 hingga 23 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement