Selasa , 01 Agustus 2017, 23:35 WIB

Malaysia Kerahkan 8.000 Polisi untuk Amankan SEA Games

Red: Nidia Zuraya
Wikipedia
SEA Games 2017
SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Lebih dari 8.000 polisi akan dikerahkan bertugas selama pelaksanaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, kata Direktur Keamanan Dalam Negeri dan Keselamatan Masyarakat Bukit Aman (Markas Besar Kepolisian Malaysia) Zulkifli Abdullah.

Zulkifli mengatakan, selain untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, para personel kepolisian juga akan berinteraksi dengan para atlet, petugas serta wisatawan selama pelaksanaan ajang kompetisi olah raga negara-negara Asia Tenggara itu.

"Para petugas yang berjaga akan dilatih untuk memberikan pelayanan terbaik serta membantu situasi apa pun, termasuk memberikan arahan. Kita juga akan memastikan bahwa tidak akan ada unsur terorisme yang bisa mengancam pelaksanaan Sea Games," katanya kepada para wartawan di Bukit Jalil Aquatic Centre, Kuala Lumpur, Selasa (1/8).

Rangkaian pertandingan Sea Games, terutama sepak bola, akan dimulai pada 14 Agustus sementara cabang-cabang lain akan dipertandingkan dari 19 hingga 30 Agustus. Upacara pembukaan Sea Games akan berlangsung pada 19 Agustus.

"Kita akan memberikan sejumlah pelatihan untuk memperkuat keamanan di dalam dan di sekitar tempat-tempat pelaksanaan SEA Games. Kita juga menginginkan badan-badan penegakan hukum lainnya untuk bekerja sama secara erat dengan kepolisian," katanya.

Sumber : Antara