Thursday, 29 Zulhijjah 1435 / 23 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ratusan Pelajar Datangi Danau Cipule

Friday, 11 November 2011, 08:41 WIB
Komentar : 0
Republika/Agung Sasongko
Ratusan siswa mendatangi Danau Cipule untuk memberikan dukungan kepada tim kano Indonesia.
Ratusan siswa mendatangi Danau Cipule untuk memberikan dukungan kepada tim kano Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG - Ratusan pelajar dari SDN Mulyasari, SMPN 1 Ciampel dan SMAN 1 Ciampel berbondong-bondong menuju Danau Cipule yang lokasi pertandingan Sea Games XXVI nomor Kano pada Jum'at (11/11) ini. Mereka berjalan kaki dari sekolah untuk menyaksikan pertandingan yan rencananya digelar pada pukul 09.00 WIB.

Salah seorang siswa SMAN 1, Eka Prasetya, menuturkan pihak sekolah meliburkan para siswa guna memberikan kesempatan untuk menonton pertandingan Sea Games. "Tentunya sekalian mendukung kontingen Indonesia," kata dia.

Sebagai bentuk dukungan, setiap siswa membawa pernak pernik Sea Games seperti bendera atau kaos bertemakan Sea Games. Di perjalanan menuju lokasi, mereka bernyanyi lagu 'Garuda Di Dadaku.

Eka berharap dukung para siswa bakal memberikan suntikan semangat kepada para atlet Indonesia untuk mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. "Mudah-mudahanlah," kata dia.

Sementara, para siswa SDN Mulyasari didamping para guru dan orang tuanya saat menuju lokasi pertandingan. Sepanjang perjalanan mereka meneriakan "Indonesia.. Indonesia". Mereka juga membawa bendera Merah Putih mulai dari ukuran kecil hingga sedang.

Hal serupa juga dilakukan SMPN 1 Ciampel. Mereka bernyanyi dan meneriakan "Indonesia.. Indonesia". Mereka juga membawa bendera, syal dan pernak-pernik lain yang menunjukan dukungan terhadap kontingen Indonesia. "Ayo Indonesia," teriak salah satu dari mereka.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Didi Purwadi
"Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat biji sawi dari kesombongan"((HR Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kemarau Panjang Akibatkan Turunnya Pasokan Air Jakarta, Ini Solusinya
JAKARTA -- Musim kemarau panjang di indonesia memiliki dampak terhadap penurunan debit air baku. Kepala Divisi Komunikasi dan Pertanggung Jawaban Sosial PT PAM...