Jumat 04 Nov 2011 19:54 WIB

Busway Tetap Beroperasi saat SEA Games

Busway Transjakarta. Ilustrasi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Armada bus Transjakarta dipastikan tetap beroperasi selama perhelatan SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang. Bahkan, bus rombongan para kontigen yang hendak bertanding tetap tidak diperkenankan menerobos jalur busway

operasional bus Transjakarta khusus di sejumlah koridor yang bersinggungan dengan Venue SEA Games akan disesuaikan. ''Misalnya, koridor Blok M - Kota yang melintas di Senayan. BLU Transjakarta akan menyesuaikan saja. Seperti jika ada event di Senayan, halte di sekitar Senayan akan beroperasi hingga pukul 23.00," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Muhammad Akbar, kepada wartawan, Jumat (4/11).

Pihaknya telah memiliki prosedur tetap (protap) mengenai operasional bus Transjakarta. Saat ada pertandingan bola di Stadion GBK (Gelora Bung Karno), keseluruhan halte akan dioperasikan hingga larut malam. Armadanya pun dioperasikan penuh.

Akbar mengaku BLU Transjakarta tidak pernah memperoleh pemberitahuan oleh panitia penyelenggara SEA Games terkait jadwal pertandingan sepak bola di Senayan. "Kami proaktif memantau jadwal pertandingan untuk menyamakan operasional layanan busway di jalur koridor Blok M - Kota," ungkapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement