Sabtu , 26 August 2017, 18:33 WIB

Loncat Indah Fokus di Nomor Duet

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Antara/M Agung Rajasa
[ilustrasi] Loncat indah nomor berpasangan.
[ilustrasi] Loncat indah nomor berpasangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKIT JALIL -- Tim loncat indah Indonesia fokus di nomor-nomor duet di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Pada hari pertama, Sabtu (26/08) yang melombakan nomor individu, Indonesia belum memperoleh medali.

Pada nomor team event, Indonesia yang menurunkan duet Sukran Jamjami dan Della Dinarsari harus puas di posisi empat dengan nilai 233,80. Hanya kalah tipis dengan medali perunggu yang diraih pasangan Thailand dengan 243,90 angka . Emas direbut pasangan Malaysia, Pandelela dan Gabriel 345,40 angka.

"Nyaris dapat perunggu, hanya saja di loncatan akhir ada sedikit kekurangan. Memang target kita bukan di nomor individu, di hari ketiga ada nomor berpasangan. Mohon doanya," ucap pelatih kepala loncat indah Harli Ramayani dalam keterangan pers yang diterima Republika, Sabtu.

Di nomor papan tiga meter putra, Indonesia juga belum menyumbang medali. Adityo Restu Putra di peringkat kelima dengan nilai 335,90 poin, sedangkan Aldinsyah Rafi Putra di peringkat 6 dengan raihan 314,55 poin. Emas diraih Malaysia lewat atletnya Ooi Tje Liang dengan 458,00 angka.

Di nomor papan tiga meter putri, Indonesia gagal meraih medali. Eka purnama Indah hanya menempati peringkat empat dengan 230,10 angka dan Maria Natalie Dinda Anasir di peringkat enam dengan nilai 161,10. Emas diraih atlet tuan rumah Malaysia, Ng Yan Ye dengan 342,90 angka. Meski belum menyumbang medali, Della dan kawan kawan sudah berjuang untuk Indonesia dan masih ada peluang sampai hari terakhir, 30 Agustus mendatang.