Sabtu 26 Aug 2017 16:22 WIB

Striker Malaysia Ini Ancam Akan Gempur Gawang Timnas

Ribuan pendukung Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Ribuan pendukung Timnas Sepakbola Indonesia memadati Stadion Selayang, Malaysia, Ahad (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SHAH ALAM -- Striker Timnas U-22 Malaysia, Safawi Rasid, mengaku siap tampil setelah diistirahatkan dalam laga terakhir lawan Laos. Ia mengaku dalam kondisi fit untuk menggempur gawang Indonesia ketika kedua tim bertemu di babak semifinal sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam nanti,

''Saya sebelumnya diistirahatkan. Saya sekarang sudah fit dan dalam kondisi terbaik untuk diturunkan dalam laga lawan Indonesia,'' katanya, seperti dikutip situs Berita Harian, Jumat (25/8).

Pemain berusia 20 tahun ini mengaku belum puas dengan menyarangkan dua gol dalam laga kualifikasi grup. Karena itu, ia bertekad membobol gawang Indonesia untuk meraih tiket final bagi Malaysia. ''Saya mau kemenangan atas Indonesia untuk melenggang ke final,'' katanya.

Safawi sejauh ini merupakan salah satu pemain paling konsisten dalam skuad Ong Kim Swee. Selain menyumbang satu gol saat mengalahkan Brunei 2-1 dan Myanmar 3-1, ia merupakan pemain yang mengandalkan kekuatannya pada kecepatan dan kelicahan dalam menggiring bola. Tendangan kaki kirinya perlu diantisipasi oleh pemain lawan.

Pemain kelahiran Terengganu yang kini memperkuat Johor Darul Ta'zim (Johor DT) itu kemungkinan akan dipasangkan dengan Jafri Firdaus Chew dan N Thanabalan dalam formasi 4-3-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement