Jumat 25 Aug 2017 21:49 WIB

Menpora Minta Pemain Timnas U-22 tak Terpancing Emosi

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-22.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Timnas Indonesia U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berpesan kepada seluruh pemain timnas Indonesia U-22 agar tak mudah terpancing terhadap provokasi saat menghadapi Malaysia pada semifinal SEA Games 2017. Laga sengit kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8) malam.

"Kita untuk terus menyemangati mereka memotivasi mereka sekaligus mengingatkan bahwa di lapangan itu meskipun kadang emosi tidak terkontrol tapi harus tetap bisa dikendalikan," ujar dia saat ditemui di Acara Partai Kebangkitan Bangsa di Jakarta, Jumat (25/8).

Imam Nahrawi mengingatkan laga-laga sebelumnya menjadi pelajaran Indonesia untuk bisa menahan diri di lapangan. Ketika Timnas berlaga melawan Timor Leste, Imam sangat menyayangkan pemain timnas terpancing atas aksi-aksi provokasi dari wasit dan pemain Timor Leste.

Ia mengaku terus berkomunikasi dengan manajer, pengurus KOI, dan juga dengan manajer timnas U-22 di sana untuk mengingatkan para pemain agar jangan mudah terprovokasi.

Walaupun banyak mendapat kecurangan dalam laga-laga tertentu, Menpora optimis Indonesia bisa meraih kemenangan atas tuan rumah. Dirinya yakin, Indonesia akan berlaga dengan penuh percaya diri dan semangat untuk membalas kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh tuan rumah.

"Karenanya, sekali lagi saya meminta kepada mereka untuk mengendalikan emosi tidak cepat marah tidak cepat terpancing apalagi tindakan-tindakan yang membuahkan kartu kuning dan lain-lain tentu kami tidak berharap seperti itu," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement