Jumat 25 Aug 2017 15:45 WIB

Pelatih Malaysia: Timnas Indonesia Bakal Mengancam

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bilal Ramadhan
Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee (kanan)
Foto: ligaindonesia.co.id
Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Timnas Indonesia U-22 tampil superior pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Melihat hal tersebut pelatih timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, enggan menganggap remeh Garuda Muda di laga semifinal yang akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8).

Ong Kim Swee memang sudah sangat berpengalaman menghadapi timnas Indonesia, baik di level U-22 maupun senior. Bahkan dirinya sangat memahami rotasi besar yang terjadi pada Garuda Muda di hajatan dua tahunan ini.

Kali ini kedua tim bakal kembali adu strategi untuk bisa menggenggam tiket final nanti. Partai ini merupakan kesempatan bagi Malaysia membalas dendam kekalahan yang mereka alami pada semifinal SEA Games 2013 Myanmar. Saat itu, Malaysia tersingkir di semifinal melalui adu penalti.

Tak ingin terulang lagi, Ong Kim Swee berusaha mengamati permainan timnas Indonesia dari waktu ke waktu. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan memiliki banyak peningkatan setelah kegagalan di kualifikasi Piala AFC U-23.

"Banyak sekali perbedaanya. Kita bisa lihat dari pertandingan ke pertandingan mereka setelah kami (Malaysia) mengalahkan Indonesia di Bangkok," ucap dia di Hotel Hilton, Jumat (25/8).

Sebelumnya, pada laga terakhir Indonesia melawan Kamboja pelatih berusia 45 tahun tersebut datang menyaksikan laga itu, dirinya memantau permainan timnas Indonesia jelang menghadapi pasukannya.

Meski sudah banyak perbedaan yang di alami timnas Indonesia U-22, namun Ong Kim Swee tetap optimis timnya mampu meraih kemenangan atas pasukan Luis Milla Aspas.

"Saya percaya pemain tahu hal yang mereka inginkan di pertandingan nanti. Kita harus fokus, saya harus memberikan motivasi lebih untuk mereka. Indonesia menunjukan kekuatan mereka, kami harus siap untuk melakukan perlawanan ini dengan sebaik-baiknya," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement