Jumat 25 Aug 2017 12:55 WIB

Luis Milla: Laga Melawan Malaysia tak Spesial

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Luis Milla Aspas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Luis Milla Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Tim nasional Indonesia U-22 berhasil melangkah ke semifinal SEA Games 2017 usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis (24/8) kemarin. Pada laga babak empat besar, pasukan Luis Milla Aspas bakal bertemu tuan rumah Malaysia.

Menjelang duel sengit kontra Malaysia, pelatih asal Spanyol itu menanggapi lawan dengan santai. Dia mengklaim lawan Malaysia tak ada yang spesial. Milla mengutarakan hal itu untuk memberi suntikan percaya diri kepada Evan Dimas dan kawan-kawan agar tidak tertekan selama 90 menit pertandingan. 

Milla pun meminta agar anak asuhnya bermain tenang di semifinal. "Kami datang untuk menikmati kompetisi ini. Saya harap akan menjadi pertandingan baik, dan saya ingin kedua tim bermain dengan kehormatan. Kami percaya bahwa ini akan menjadi gim yang menarik, tapi saya tetap mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia yang berada di sini (Kuala umpur)," ucap Milla, Jumat (25/8).

Apabila menelisik rekam jejak kedua tim nasional, Indonesia di atas kertas lebih diunggulkan. Dari lima pertemuan terakhir melawan Malaysia, Garuda Muda hanya sekali menelan kekalahan pada Desember 2012 lalu. Melihat rapor tersebut tentunya akan menjadi modal penting buat Garuda Muda untuk merebut tiket final SEA Games 2017. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement