Jumat 25 Aug 2017 11:11 WIB

Imam Harap Suporter Tertib pada Laga Indonesia Vs Malaysia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, PINRANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkesan dengan langkah timnas sepak bola Indonesia pada ajang SEA Games 2017. Garuda Muda sukses melaju ke babak semifinal usai menduduki peringkat kedua di Grup B.

Tergabung dengan lawan-lawan berat seperti Thailand dan Vietnam, Indonesia bisa mengoleksi 11 angka. Hebatnya, dari lima laga yang dilalui, Indonesia tak sekali pun mengalami kekalahan.

Imam pun berharap Indonesia bisa meneruskan performa impresif pada babak semifinal nanti. Menurutnya, semifinal yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia akan sangat berat.

Imam juga meminta agar para pendukung Indonesia yang nanti memadati lokasi laga dapat menjaga ketertiban. Ia tak mau, suporter timnas Indonesia terlibat keributan dengan pendukung tuan rumah. "Suporter yang akan hadir nanti harus bisa menjaga ketertiban. Jangan pernah ada yel yang menyinggung," kata Imam di Pinrang, Sulawesi Selatan, (25/8) pagi WITA.

Imam mengatakan, keributan dalam dunia sepak bola tidaklah bermanfaat sedikit pun. Menurut Imam, pada hakikatnya sepak bola adalah sebuah olahraga yang bertujuan merekatkan hubungan. Unsur permainan dalam sepak bola menjadi daya yang membuat semua orang terikat dalam tali persaudaraan.

Untuk itu, Imam berharap suporter Indonesia di Malaysia bisa menjaga diri agar tak terlibat kegiatan yang merugikan. "Sepak bola adalah perekat di Asia Tenggara. Suporter yang hadir di sana harus bisa mengendalikan diri. Biarlah lawan dengan yel-yel menghina, tapi kita tidak boleh meniru. Untuk apa?" kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement