Selasa 15 Aug 2017 05:01 WIB

Timnas U-22 Siap Tempur Lawan Thailand

Pemain Timnas U-22 Ezra Walian (kiri) dan Hargianto (kanan) berlatih sebelum berlaga pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion UKM, Bangi, Selangor, Malaysia, Senin (14/8).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas U-22 Ezra Walian (kiri) dan Hargianto (kanan) berlatih sebelum berlaga pada SEA Games XXIX Kuala Lumpur 2017 di Stadion UKM, Bangi, Selangor, Malaysia, Senin (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-22 Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk melawan Thailand pada pertandingan pertama Grup B SEA Games ke-29 2017, Malaysia, pada Selasa (15/8). 

"Semua pemain dalam kondisi baik. Kami ingin memberikan masyarakat Indonesia citra baik tentang timnas di SEA Games ini," ujar pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla, dikutip dari media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin (14/8).

Milla melanjutkan Thailand adalah tim besar dan menjadi favorit di Grup B. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut yakin kemampuan anak-anak asuhnya bisa menyaingi juara SEA Games 2015 tersebut.

"Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 lalu, kami sangat dekat dengan Thailand," kata Milla.

Yang dimaksud Milla ada hasil seri 0-0 ketika timnas U-22 Indonesia berhadapan dengan Thailand di Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, Thailand, Juli 2017 lalu. Meski imbang, dalam pertandingan itu Indonesia beberapa kali sempat mengancam lawan Thailand tetapi kerap gagal, salah satunya karena hampir 40 persen lapangan digenangi air hujan.

Luis Milla menolak untuk memasang target muluk-muluk di SEA Games 2017 dan memilih berkonsentrasi pada setiap pertandingan. Sebab, menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu, Grup B diisi oleh tim-tim lain yang juga harus diwaspadai.

"Saya ingin memikirkan persiapan pertandingan demi pertandingan supaya mendapatkan hasil yang baik pada setiap laga Grup B," kata dia.

Timnas U-22 Indonesia akan melakoni laga pertama di Grup B pada Selasa (15/8) melawan Thailand pukul 15.00 WIB. Selain Indonesia dan Thailand, Grup B dihuni oleh Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Pertandingan kedua dilangsungkan pada Kamis (17/8) kontra Filipina, lalu dilanjutkan versus Timor Leste pada Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement