Kamis 24 Aug 2017 17:38 WIB

Aldoms Persembahkan Emas dari Gelanggang Tinju

Logo SEA Games 2017
Foto: Republika
Logo SEA Games 2017

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Aldoms Sugoro persembahkan medali emas pertama cabang tinju setelah dalam final kelas 49-52 kg dia mengalahkan petinju Thailand, Tanes Onjunta di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Kamis (24/8). Dalam pertarungan tiga ronde itu, Aldoms sukses memperdaya lawan dengan double cover yang dilakukannya.

"Pelatih memamg menyuruh saya untuk main bertahan lewat double cover," kata Aldoms seusai bertanding di Mitec, Malaysia itu, Kamis.

Pada ronde pertama pertarungan berjalan lamban ketika petinju Indonesia itu menerapkan double cover yang membuat frustrasi lawan. Aldoms beberapa mencuri angka saat lawan lengah lewat pukulan jab dan swing yang dia lakukan.

Memasuki babak kedua, Aldoms mulai bermain sedikit terbuka dan melakukan perlawanan ubtuk mencuri angka. Pada ronde terakhir petinju Thailand bertarung menyerang sengit, namun petinju Indonesia kembali melakukan double cover untuk menggagalkan lawan meraih angka. "Ini emas pertama saya dan juga SEA Games pertama saya, saya senang sekali bisa menang," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement